Jika Ingin Menang, Golkar Harus Hargai Rekomendasi Pincam

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi seluruh pimpinan cabang Partai Golkar Kota Makassar, dan hasil Rekerda Golkar hendaknya menjadi acuan bagi partai berlambang pohon beringin ini untuk menentukan siapa yang akan didorong untuk maju di Pilkada Makassar.

Saat ini ada kebingungan kader di tingkat bawah, sebab secara tiba-tiba Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel Rusdin Abdullah ingin maju mengendarai Partai Golkar. Padahal, pada tingkat pimpinan kecamatan dan diperkuat dengan hasil Rapat Kerja Daerah, telah merekomendasikan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Makassar Farouk M Betta.

“Dua sosok ini harus bicara dari hati ke hati. Aru atau Rudal kader potensial Golkar. Sama-sama memiliki kelebihan. Tapi kalau bicara organisasi, Aru adalah pemegang rekomendasi seluruh pimpinan cabang (pincam) Golkar Makassar yang sah sebagai calon walikota Makassar. Nah keputusan pimpinan cabang Golkar ini butuh pengakuan dan legitimasi di atasnya. Kalau tidak lalu untuk apa berorganisasi. Kan begitu,” kata Pahir Halim, pengamat sosial kemasyarakatan sekaligus Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel, Jumat 19 Mei 2017.

Lagi pula, Aru giat mensosialisasikan Nurdin Halid sebagai calon gubernur Sulsel dimana keputusan mencalonkan diri NH atas rekomendasi yang diambil mulai dari pincam dan DPD II di daerah. Jadi harus diberlakukan sama.

“Pak Rudal harus ditanyai serius apakah betul mau maju di pilwali Makassar. Kalau terlalu banyak Golkar mau maju bingung jadinya kader di bawah. Saya kira begitu,” terang Pahir usai membawakan materi di arena pelatihan Workshop Kehumasan Pemprov Sulsel di Hotel Grand Imawan.

Sementara itu kedatangan sejumlah pengurus PDIP Makassar menyodorkan formulir pendaftaran ke Rusdin Abdullah, Kamis 18 Mei kemarin menambah semangat Rudal maju di Makassar.

Rusdin Abdullah mengatakan, dengan kedatangan PDIP menjadi semangat baru untuk dirinya bertarung di Pilwalkot Makassar.

“Keinginan saya maju sebagai calon yang tadinya masih 25 persen setelah kedatangan PDIP saya semakin semangat dan keinginan saya bertambah menjadi 50 persen,” ungkap Rudal, akronim Rusdin Abdullah.

Ketua DPC PDIP Kota Makassar, Bahar Machmud, juga mengungkapkan alasan pihaknya mendatangi Rudal Center untuk menyerahkan formulir pendaftaran karena dinilai Rusdin Abdullah salah satu figur yang diperhitungkan oleh PDIP.

“Yang lain masih baru. Pak Rusdin abdullah ini punya investasi politik terbukti pernah bertarung lima tahun lalu,” kata Bahar Machmud.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ilustrasi

Ini Bahayanya Menahan Kentut

POJOKSULSEL.com – Salah satu proses alamiah tubuh untuk membuang gas akibat proses fermentasi yang terjadi di dalam perut adalah dengan …
selebriti, pedangdut nassar, nassar, paar baru nassar, nassar pacari janda kaya, janda kaya nassar, nassar dan janda kaya

Nassar Beli Rumah Mewah di Bogor

POJOKSULSEL.com – Nassar berbahagia setelah cita-citanya membeli rumah mewah kesampaian. Rumah yang dibeli Nassar tersebut berada di Bogor. Rumah seluas …