Bus Sekolah Gratis di Parepare Mulai Beroperasi

P‎ROGRAM peningkatan kualitas pendidikan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui pengadaan transportsi atau bus sekolah gratis dinilai memberi manfaat.

Transportasi yang diperuntukkan bagi anak sekolah tersebut mulai aktif beroprasi pekan lalu di dua kecamatan, yakni Kecamatan Bacukiki dan Soreang.

Camat Bacukiki Iskandar Nusu mengatakan, khususnya orang tua pelajar mengaku sangat senang adanya bus gratis untuk anak sekolah tersebut.

“Banyak warga kami yang merasa senang adanya bus gratis sekolah ini. Mereka sangat terbantu karena anak-anaknya tidak perlu lagi menunggu lama dan membayar ongkos angkutan umum,”kata Iskandar Nusu, Jumat (19/5/2017).

Dia menjelaskan, pengoprasian transportasi gratis tersebut juga memotivasi anak sekolah di wilayahnya makin semangat ke sekolah.

“Selain aman bagi anak-anak, fasilitas didalam bus juga memadai. Anak sekolah tidak khawatir lagi telat sampai di sekolahnya,”jelas dia.

Pihaknya, kata dia, tetap berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mensosialisasikan lebih luas terkait pengoprasian transportasi itu.

Salah seorang murid sekolah, Dhody Alfatah mengaku senang dengan adanya transportasi gratis tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka mengungkapkan, pengadaan bus gratis akan ditambahkan pada angaran tahun 2017 ini.

“Jadi sekarang baru ada dua unit, Pak Wali telah mengalokasikan anggaran untuk penambahan dua unit lagi untuk dioperasikan,”kata Hamka.

Hamka menjelaskan, pengoprasian bis sekolah grtatis di Parepare tidak akan mengganggu pendapatan bagi angkutan umum atau pete-pete.

“Karena bis anak sekolah ini punya rute sendiri dan dipastikan tidak mengganggu aktivitas wilayah jalur angkutan umum dalam kota. Sejak awal memang pak wali sudah memikirkan hal itu,”ungkap Hamka.
(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds