Akhir Pelarian Kolor Ijo di Hutan Mangkutana Hingga Tertembak di Perut

Terdakwa kolor ijo saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Luwu Timur. DOK POJOKSULSEL

Terdakwa kolor ijo saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Luwu Timur. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Iqbal alias Bala alias Kolor Ijo (34) terpidana mati kasus pembunuhan dan pemerkosaan ditembak di hutan Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur (Lutim) Salawesi Selatan,  Rabu (17/5/2017) lalu.

Gabungan personel Unit Resmob Polda Sulsel dan anggota Polres Lutim berhasil mengendus keberadaan pelaku sejak 5 hari lalu bersembunyi di hutan Desa Kasituwu Lutim.

Pengejaran ini dipimpin langsung Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Mochammad Yunus Saputra.

Selanjutnya, pada Rabu pagi lalu gabungan tim berhasil menemukan Kolor Ijo di tengah hutan. Ia pun kemudian melarikan diri dari petugas, sehingga terpaksa ditembak.

Meski telah tertembus timah panas petugas, Kolor Ijo masih terus berlari mejauh dari aparat kepolisian dalam keadaan terluka.

Dirreskrimum Polda Sulsel Mombes Erwin Zadka mengatakan, pasca tertembaknya Kolor Ijo, petugas langsung melakukan penyisiran di dalam hutan Kasintuwu, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Namun tidak berhasil ditemukan.

Pencarian pun dilanjutkan pada Kamis pagi dibantu oleh warga Desa Kasintuwu Lutim. Dan jenazah korban berhasil ditemukan.

Kolor Ijo menderita luka tembak tepat di perut. Diduga ia tewas setelah kehabisan darah. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS La Galigo Kecamatan Wotu untuk diidentifikasi.

Iqbal alias Bala alias Kolor Ijo merupakan warga Dusun Kampung Baru, Desa Sido Agung, Kecamatan Kalaena, Kabupaten Luwu Timur.

Kolor Ijo melarikan diri dari Lapas Klas I Makassar pada Minggu (7/5/2017) lalu, bersama 2 rekan satu selmya di kamar 10 Blok A1. Kedua rekannya tersebut adalah Rizal Budiman alias Ical (22) dan Muh. Tajrul Kilbareng Bin Kalbaren alias Arun (31). Keduanya merupakan terpidana seumur hidup dari Lapas Jayapura.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds