Ronaldo Jadi Top Score Eropa, Madrid Geser Barcelona

INT

INT

CRISTIANO Ronaldo mengukir rekor sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa saat Real Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo di Estadio Los Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WIB. Kemenangan juga membawa Real Madrid menggusur Barcelona dari puncak klasemen dan selangkah menuju gelar juara Divisi Primera La Liga 2016-2017.

Real Madrid, yang butuh kemeangan untuk menjaga asa juara, tampil begitu ngotot melalui permainan agresif sejak awal laga. Bahkan, Los Blancos membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo ketika waktu baru berjalan 10 menit.

Penyerang Timnas Portugal menerima umpan Isco dan langsung menembakkan bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Ronaldo menghujam deras ke pojok gawang membuat kiper Sergio Alvarez hanya melongo. Gol ini membawa Ronaldo melampaui rekor Jimmy Greaves sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa dengan torehan 367 gol.

Namun, selepas gol itu Celta Vigo mulai bangkit. Jual beli serangan tersaji pada sisa babak pertama. Akan tetapi, berbagai peluang tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-48. Berawal dari umpa Isco lagi, Ronaldo melepaskan tendangan ke arah sudut kiri gawang yang dikawal Sergio Alvarez.

Pada menit ke-62, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Iago Aspas diganjar kartu kuning kedua akibat tuduhan diving. Meski begitu, daya sengat Celta Vigo tak mengendur. Mereka bahkan memperkecil ketinggalan melalui gol John Guidetti pada menit ke-69.

Namun semenit berselang, Real Madrid kembali menjauh. Kali ini giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menyambar bola umpan silang mendatar Marcelo dengan sontekan kaki kanan di mulut gawang.

Real Madrid akhirnya menyempurnakan pesta kemenangan melalui gol Toni Kroos pada menit ke-88. Menerima sodoran Benzema, Kroos mengecoh satu bek lawan sebelum menghujamkan bola ke gawang dengan sepakan terarah kaki kanan. Real Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Celta Vigo.

Kemenangan ini membuat Real Madrid menghuni peringkat pertama dengan 90 poin di klasemen sementera. Mereka unggul tiga angka dari Barcelona di urutan kedua dan hanya butuh satu poin pada jornada pamungkas melawan Malaga untuk merebut titel juara. Sementara itu, Celta Vigo tidak beranjak dari urutan ke-13 dengan 44 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Celta Vigo (4-2-3-1): 1-Sergio Alvarez; 2-Hugo Mallo, 24-Facundo Roncaglia,22-Gustavo Cabral,19-Johny; 18-Daniel Wass, 8-Pablo Hernandez; 10-Iago Aspas, 16-Jozabed (5-Marcelo Diaz 72′), 11-Pione Sisto (4-Pape Cheikh 80′); 9-John Guidetti (12-Claudio Beauvue 86′)

Pelatih: Ernesto Marcucci

Real Madrid (4-3-3): 1- Keylor Navas; 23-Danilo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (16-Mateo Kovacic 71′), 19-Luka Modric; 22-Isco (17-Lucas Vazquez 84′), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo (20-Marco Asensio 84′)

Pelatih: Zinedine Zidane

(ira/JPG)



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …