Raisa Gemetar dan Menangis Membaca Alquran

Raisa

Raisa

POJOKSULSEL.com – Penyanyi Raisa sempat gemetar dan menangis saat membaca Alquran Surat Ar-Ra’d ayat 28 dan 29.

Ini terjadi saat Raisa menjadi salah satu kontributor untuk aplikasi bernama QuranIDProject. Dia ikut membaca Alquran untuk direkam kemudian dapat didengarkan pengguna aplikasi tersebut.

Cewek 26 tahun itu mengaku senang bisa ikut serta memberi dukungan pada aplikasi yang menyediakan bacaan Al Quran dan terjemahannya. Apalagi kali ini dia bisa membacakan surat yang sangat bermanfaat.

“Aku bacain surat Ar-Ra’d ayat 28 dan 29. Berisi tentang ketenteraman hati, hanya dengan mengingat Allah hati kita bisa tenteram. Itu powerful banget buat aku,” kata Raisa di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Menariknya, pelantun Nyawa dan Harapan itu mengalami kejadian mengharukan ketika membacakan Ar-Ra’d ayat 28 dan 29. Raisa mengaku dirinya sempat menangis saat membaca dan mengetahui arti dari surat yang dibacakannya.

“Proses ngga lama karena aku cuma 2 ayat. Hal yang bikin lama itu adalah pas aku baca artinya, di situ gemetar dan saat itu aku nangis,” ungkap Raisa.

Sementara itu, Qur’an Indonesia Project resmi meluncurkan sebuah aplikasi bernama QuranIDProject menjelang Ramadan. Aplikasi ini berupa rekaman audio ayat Quran dalam bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris.

Inisiator Qur’an Indonesia Project Archie Wirija mengatakan bahwa QuranIDProject untuk mendukung masyarakat untuk bisa mengakses rekaman dan terjemahan di mana pun dan kapanpun. Apalagi bagi masyarakat yang produktif dengan mobilitas dinamis.

Aplikasi QuranIDProject bisa diunduh secara gratis oleh pengguna iOS atau Android. Selain tidak berbayar, aplikasi ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat dalam proyek perekaman ayat-ayat yang belum dibacakan.

Peluncuran QuranIDProject hari ini juga dihadiri publik figur seperti Afgan, Raisa, dan Andien yang mewakili 230 kontributor dari berbagai bidang.

Bagi masyarakat yang ingin mendengar Afgan, Raisa, dan Andien mengaji bisa lewat aplikasi QuranIDProject. Menariknya, publik figur yang terlibat karena suka rela alias tidak dibayar.

(ded/JPG)



loading...

Feeds