Kemenag Temukan Daging Busuk di Pasar Sentral Maros

Ilustrasi. DOK POJOKSULSEL

Ilustrasi. DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAROS – Jelang memasuki bulan suci Ramadan, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros bersama Dinas Koperindag dan kepolisian, memantau sejumlah pasar dan pusat perbelanjaaan  yang ada di Maros, Kamis (18/5/2017).

Dalam sidak gabungan di Pasar Sentral Maros, ditemukan  sejumlah daging tidak layak jual dan bahan makanan yang sudah kadaluwarsa.

Kepala Bidang Penyelenggara Syariah Kemenag Maros Ramli, mengatakan sidak dilakukan untuk mengecek keberadaan produk halal jelang bulan suci Ramadan, khususnya daging.

Dalam sidak  yang berlangsung selama satu jam di Pasar Sentral Maros, ditemukan daging busuk yang tidak layak jual. Selain itu pihaknya juga menemukan tata cara pemotongan sapi tidak sesuai syariah Islam sehingga dagingnya tidak layak dikonsumsi.

“Penjual daging sapi yang didapati menjual daging busuk  langsung diberi peringatan dan diambil sampel dagingnya untuk diuji. Sementara sejumlah penjual bahan makanan yang kedapatan menjual bahan makanan kadaluarsa juga langsung disita barangnya,” ungkapnya.

Sidak yang dimotori Kemenag Maros ini bertujuan mencegah banyaknya oknum mempergunakan kesempatan menjelang bulan ramadhan untuk mengambil keuntungan yang banyak dengan cara yang tidak halal. (adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds