IWO Sulsel Resmi Dilantik, Ini Fokusnya

Pelantikan IWO Sulsel di tribun Lapangan Karebosi Kota Makassar, Rabu (17/5/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

Pelantikan IWO Sulsel di tribun Lapangan Karebosi Kota Makassar, Rabu (17/5/2017). | POJOKSULSEL - MUH FADLY

PELANTIKAN Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (17/5/2017), dilangsungkan di tribun Lapangan Karebosi Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Danny Pomanto, perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin, Lantamal IV, Kadispora Pemprov Sulsel Sri Endang Sukarsih, sejumlah ormas dan organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Pusat IWO Jodhi Yudono bercerita tentang bagaimana IWO hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberantas berita hoax atau bohong.

“Kita harus lawan berita hoax melalui gerakan melawan hoax,” ujar Jodhi.

Menurutnya, berita hoax bermula dari obrolan masyarakat yang tidak terkontrol dan bisa mewabah ke seluruh dunia.

Oleh karena itu lanjut Jodhi, IWO muncul sebagai wadah yang bisa mengontrol berbagai obrolan dan keresahan masyarakat agar tidak menjadi berita hoax.

Jodhi juga menyinggung soal kesejahteraan wartawan yang selama ini masih kurang. “Kurangnya kesejahteraan wartawan yang diberikan perusahaan akan menjadi godaan wartawan di lapangan,” kata dia.

Dua hal yang menjadi fokus IWO adalah soal kesejahteraan wartawan dan pemberitaan yang profesional secara benar menjadi PR kita bersama.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Sulsel mengapresiasi kehadiran IWO di provinsi Sulsel. Dirinya berharap IWO bisa memberitakan hal-hal yang positif di Indonesia khususnya Sulsel.

“IWO bisa memberi berita yang memang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Wakil Gubernur.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan, seluruh lapisan masyarakat termasuk pemerintahan membutuhkan informasi yang cepat dan akurat. “Informasi harus mengikuti perkembangan zaman,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan, IWO adalah sebuah wadah organisasi wartawan yang luar biasa.

“IWO adalah sebuah wadah yang luar biasa dan harus kita dukung bersama,” terangnya.

Danny Pomanto mengucapkan terimakasih dan berpesan agar IWO mampu memisahkan antara pemberitaan fakta dan prasangka.

“Pisahkan antara fakta dan prasangka. Maka IWO akan bermanfaat dan bermartabat. WO akan bermafaat dunia hingga akhirat,” pungkas Walikota disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Citizen Reporter:

Zulkifli Thahir
* Ketua IWO Provinsi Sulsel



loading...

Feeds

Ilustrasi pengejaran teroris

3 Tersangka Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) lalu. Berdasarkan data yang …
Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …