Drainase Tersumbat, Sebagian Wilayah Parepare Terendam Banjir

Banjir di Parepare akibat buruknya drainase

Banjir di Parepare akibat buruknya drainase

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Hujan lebat mengguyur hampir seluruh wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/5/2017)‎, termasuk di Kota Parepare.

Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah titik di kota tersebut digenangi air alias banjir.

Kualitas derinase ‎yang buruk juga mengakibatkan sampah dari saluran derinase meluap kepermukaan hingga ke jalan-jalan, warga pengendara pun terganggu.

Salah satu warga, Hesti, mengungkapkan, setiap terjadi hujan sejumlah saluran atau derinase tersumbat.

“Air meluap, sampah dari saluran derinase berserakan dijalan. Baru kali ini sering terjadi begitu pak,” kata warga Jalan Jenderal Ahmad Yani, Parepare, ini.

Kondisi parah justru dirasakan warga yang bermukim di wilayah pusat kota, seperti Jalan‎ Lahalede, Andi Sinta, dan di Jalan Baumassepe.

“Genangan air hingga lutut orang dewasa. Kendaraan roda dua kami terpaksa kami gantung karena khawatir‎ terendam banjir, kan takut rusak,”kata Iwan, warga Kelurahan Cappa Galung.

Kondisi tersebut bukan kali pertama terjadi di Kota Parepare. Meski pemerintah Daerah menganggarkan lebih untuk perbaikan derinase melalui Instansi Dinas Pekerjaan Umum (PU), namun persoalan banjir tersebut masih saja terjadi.‎ (haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …