Danny Pomanto Apresiasi Deklarasi Makassar Bina Begal

Danny Pomanto

Danny Pomanto

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Danny Pomanto mengapresiasi digelarnya Deklarasi Bina Begal di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu (17/5/2017) kemarin.

Menurutnya, kegiatan tersebut begitu mulia dimana mengajak orang melalui musik untuk memberi aspirasi dan inspirasi serta penyegaran-penyegaran sehingga bisa bersama, bukan dalam hal negatif, tetapi untuk membangun Makassar ke depan dua kali tambah baik.

 

“Musik berkualitas yang disajikan ke masyarakat terutama untuk anak muda merupakan sarana efektif berkomunikasi dan hiburan bagi kita semua,” ucapnya.

Melalui musik akan terjalin solidaritas yang kuat. Karena itu wadah ini diharapkan benar- benar jadi pemersatu masyarakat khususnya bagi kalangan muda. Sehingga berbagai hal- hal yang tidak terpuji bisa ditekan dan dirubah menjadi sesuatu yang membangkitkan kreatifitas dan potensi diri.

Warga Barombong, kata Danny, harus siap menyambut berbagai perubahan dan kemajuan di daerah tersebut. Sebab kata dia, ke depan pembangunan di Makassar akan terus dilakukan dan merata bahkan di tempat itu yang merupakan kelurahan paling selatan di Makassar.

“Insya Allah kalau jadi Stadion Barombong di sini, saya juga tengah merancang anjungan pantai seperti pantai losari di tempat ini, maka tentu ini peluang tersendiri dan akan malenjadi tantangan warga utamanya pemuda di tempat itu,” pungkasnya.

Karena itu kata Danny lagi, pemuda setempat mesti lebih banyak mengisi diri dengan hal- hal positif. Sehingga pada masanya tiba maka SDM untuk mengambil peluang kemajuan pembangunan ke depan sudah siap.

“Saya tidak ingin pembangunan di sini dinikmati oleh orang luar. Tapi saya mau pemuda Barombong harus siap menyambutnya,” katanya lagi disambut aplos meriah.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasat Pol PP dan Kepala Kesbangpol Pemerintah kota Makassar. Ada pun para pemusik yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yakni band lokal di antaranya Makassar Uyee, Karca 98, Loejoe Bandung, KPR, MTM, Regeneration, Taman Macan, dan Barombong Beach.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds