Ternyata… Ini Resep Bugar Wapres JK di Usia 75 Tahun

Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dok jpnn

Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dok jpnn

POJOKSULSEL.com – Meski sudah memasuki usia 75 tahun, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tetap masih bugar.

JK pun berbagi tips agar tetap bugar di usianya sekarang ini. Salah satunya JK tidak pernah sekalipun membawa urusan kantor ke rumah. Waktu di rumah semuanya hanya tercurahkan kepada keluarga.

Hal tersebut diungkapkan JK di Bandara Internasional Changi, Singapura. JK bersama rombongan memang harus transit lebih dahulu ke Changi, sebelum terbang ke London, Inggris. ”Semua urusan kantor ya saya selesaikan. Semuanya harus tuntas di sana. Jadi di rumah tidak boleh bicara pekerjaan dengan ibu (Mufidah Jusuf Kalla),” kata JK.

Dia menambahkan bahwa istrinya juga tahu betul dengan hal tersebut. Jadi, di rumah, JK begitu menikmati aktifitas bersama keluarga. ”Mau nonton, ya nonton. Baca buku ya baca,” terangnya.

Hingga menginjak usia senja, tidak satu pun pantangan makanan yang dia hindari agar tetap sehat. ”Paling kalau sudah kemalaman, ibu (istri JK) mengingatkan supaya segera tidur,” ungkapnya.

Di London, JK akan mengikuti kegiatan yang cukup padat. Mulai mengunjungi Queen Eilzabeth Olympic Park Stadium untuk melihat fasilitas olimpiade, mengunjungi kantor baru KBRI London, hingga memberikan kuliah umum di Oxford Centre for Islamic Studies.

Selama di bandara, JK berjalan kemana-mana dengan bebas. Salah satunya mengunjungi toko buku dan berbelanja banyak buku. Hingga menginjak usia senja, tidak satu pun pantangan makanan yang dia hindari agar tetap sehat. ”Paling kalau sudah kemalaman ibu (Mufidah Kalla, istri JK) mengingatkan supaya segera tidur,” terang dia.

Selain urusan tugas negara yag menumpuk, JK juga menyeimbangkannya dengan rutin berolahraga. ”Ya harus ada keseimbangan dengan golf,” katanya.

(JPG)



loading...

Feeds