Syahrul YL : Kritikan Pedas Gini Ratio Kita Terima

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubenur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan income perkapita Sulsel saat telah mencapai Rp53,6 juta, dengan peredaran uang mencapai Rp379 triluiun.

Meski demikian, masih ada yang mengkritisi gini ratio Sulsel yang tidak berbanding lurus dengan income perkapita. Memang gini ratio Sulsel saat ini berada pada posisi sedang yakni 0,40.

“Ini sebenarnya menjadi kritik pedas yang harus kita terima,” tegas Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Rapat Istimewa Paripurna LKPJ tahun 216 di Ruang Paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/5/2017).

Syahrul Yasin Limpo menjelaskan apabila ditinjau pada pendekatan ekonomi di masing-masing kabupaten/kota di Sulsel berbeda-beda.

Ia mencontohkan, pola kebutuhan hidup masyarakat Kota Makassar berbeda dengan kebutuhan hidup kabupaten lain.

“Orang di Makassar sudah punya motor, mau beli mobil. Sementara orang di desa dari jalan kaki, san ingin punya motor,’ kata Syahrul Yasin Limpo.

Gini ratio diposisi sedang tersebut, kata Syahrul Yasin Limpo, hanya terpaut 0,01 persen untuk berada di angka rendah yakni 0,39.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo juga mengatakan, pada sektor pertanian, 1 hektar sawah petani di Sulsel senilai Rp20 juta rupiah. Sehingga pendekatan ekonomi masyarakat Sulsel akan terus bergulir.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

ramadan, marhaban ya ramadan, opini, opini bachtiar nasir, bachtiar nasir, ustadz bachtiar nasir, kh Bachtiar Nasir, opini ramadan, opini ramadan bachtiar nasir, ramadan 2017

Memandang Ramadan yang Hebat

SEANDAINYA nyawa dicabut hari ini, maka orang-orang beriman pasti merasakan kebahagiaan. Karena mereka telah diberikan kesempatan berada dalam pelukan bulan …