Subahannallah, Sundari Melahirkan di Atas Ambulans 112, Begini Kondisinya

Sundari bersama bayinyayang lahir di atas Ambulans Call Centre 112, Kota Parepare, Selasa (16/5/2017) malam. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Sundari bersama bayinyayang lahir di atas Ambulans Call Centre 112, Kota Parepare, Selasa (16/5/2017) malam. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Sundari, seorang ibu di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpaksa harus melahirkan bayinya di atas ambulans call centre 112, Selasa (16/5/2017) sekitar pukul 22.00 Wita.

Warga Geddonge, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, itu mengaku tidak mampu menahan rasa sakit dan yang memang bayinya sudah masuk waktunya untuk lahir.‎

“Beruntung tim dari mobil ambulans call centre 112 cepat melakukan penanganan,” tutur Sundari, sesaat setelah melahirkan bayinya.

Dia mengungkapkan, penanganan oleh tim medis yang ada di atas ambulans milik Dinas Kesehatan Parepare tersebut berhasil menyelamatkan nyawa dirinya dan bayinya.

“Alhamdulillah, ini berkat pertolongan dari tim medis ambulance juga,” ungkapnya.‎

‎Sementara itu, tim medis yang menangani pasien, bidan Rosmita mengatakan, Sundari terpaksa harus dilakukan tindakan persalinan di atas ambulans karena ketubannya ‎sudah menonjol.

“Kami mengambil keputusan untuk menolong karena saat evakuasi dari rumahnya di lereng gunung ketuban sudah menonjol, pembukaan lengkap dan pasien sudah tidak bisa menahan. Dia mengalamai pendarahan normal,” kata Rosmita.

Bersyukur, kata dia, bayinya laki-laki lahir normal dan sehat. Beratnya 3000 gram, dengan panjang 49 centimeter.

Kabag Humas Pemkot Parepare Amarun Agung Hamka, yang dihubungi terpisah, mengungkapkan, Pemerintah Kota Parepare telah menyiapkan sarana pelayanan kesehatan gratis melalui ambulans Call Centre 112.

Mobil ambulance itu, kata Hamka dilengkapi dengan alat medis yang memadai ditambah tim dokter yang siap 1×24 jam memberikan layanan secara gratis.

“Ini adalah salah satu komitmen Pak Walikota (Taufan Pawe) dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Program Ambulans Call Centre 112 itu. Alhamdulillah manfaatkan sudah banyak dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Hamka.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …