Ridwan Kamil Dinilai Bukan Negarwan, Jadi Cagub NasDem karena Takut

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil dinilai bukan sosok negarawan jika benar menerima pinangan NasDem sebagai calon Gubernur Jawa Barat dengan pertimbangan “takut” pada partai tersebut.

“Saya pikir jika benar ada pernyataan tersebut, maka RK bukan sosok negarawan. Karena membuat pernyataan tanpa ada suatu indikator yang jelas yang dapat dipertanggungjawabkan secara rasional ke publik luas,” ujar Pengamat Politik dari Universitas Mercu Buana Maksimus Ramses Lalongkoe kepada JPNN, Rabu (17/5).

Menurut Ramses, NasDem merupakan partai politik yang merupakan perpanjangan tangan rakyat dalam menyuarakan kepentingan masyarakat secara luas. Karena itu, alasan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut dinilai kurang etis.

Karena jika demikian, terkesan sedang mencari simpati rakyat atau melakukan pendekatan dengan berperan antagonis dalam politik.

“Ingat, NasDem juga bukan merupakan partai yang dilarang di Indonesia. Jadi sangat aneh jika beliau berpikiran akan berpengaruh buruk jika tak menerima pinangan NasDem,” ucapnya.

“Soal Nasdem punya media dan kejaksaan, saya pikir agak keliru Ridwan melinierkan kepemilikan media dan posisi pejabat negara di pemerintahan dari partai politik,” imbuh Ramses.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengeluarkan pengakuan mengejutkan terkait alasan mengapa mau dipinang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai calon gubernur diPilgub Jabar 2018 mendatang.

Dalam video berdurasi 2,5 menit yang kini viral di medsos, Kang Emil menyebut NasDem punya media dan kejaksaan.

Ia khawatir jika menolak pinangan akan lebih banyak mudaratnya, baik kepada dirinya secara pribadi maupun pada pembangunan Kota Bandung.

“Saya menerima itu menyelamatkan Kota Bandung agar tidak terganggu,” ucap Kang Emil sebagaimana dimuat dalam video yang masih beredar di media sosial tersebut.

Di YouTube, misalnya, bisa dicari dengan kata kunci: Pengakuan Mengejutkan Ridwan Kamil.

(gir/jpnn/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …