Puasa Sebentar Lagi, Yuk Nyetok 5 Makanan Awet

Kurma

Kurma

POJOKSULSEL.com – Ramadan tersisa beberapa hari lagi.Dalam menyambutnya, tentu kita perlu menyiapkan diri dan keperluan selama bulan puasa.

Termasuk bahan makanan yang akan digunakan selama bulan puasa.

Untuk itu, Pojoksatu merangkum beberapa bahan makanan awet yang bisa disimpan selama bulan puasa. Apa saja? Berikut jabarannya.

Beras

Sebelum bulan Ramadhan, pastikan stok beras Anda di rumah tercukupi. Kenapa? Beras menjadi makanan pokok dan tentunya wajib di konsumsi selama bulan Ramadhan. Kandungan karbohidrat dalam beras bisa memberikan energi agar Anda bertahan selama puasa.

Beras putih maupun beras merah mempunyai jangka hidup yang lama. Beras putih bahkan bisa bertahan hingga lebih 30 tahun sedangkan beras merah bisa bertahan selama 6 bulan hingga 1 tahun.

Minyak

Minyak menjadi bahan makanan yang harus ready di rumah. Anda akan banyak menggunakannya dalam mengolah makanan atau menu sahur atau pun berbuka.

Madu

Jika benar menyimpannya, madu tidak akan kadaluarsa. Madu bisa bertahan selama 10 tahun ke depan. Madu akan sangat diperlukan selama Ramadhan. Kandungan manis alaminya bisa Anda gunakan sebagai pengganti gula. Anda bisa membuat kudapan atau menu berbuka dengan menggunakan madu.

Kurma

Mungkin kurma menjadi satu-satunya makanan basah yang bisa tahan lama. Kurma bisa bertahan selama 1 hingga 2 bulan. Kurma sebagai makanan pembuka kala berbuka. Sama halnya dengan madu, kandungan manis alaminya akan memberikan energi bagi tubuh yang seharian berpuasa.

Susu

Susu sangat baik disantap di kala sahur. Kandungan gizinya akan memberikan energi sehingga Anda kuat berbuka puasa seharian.

(ra/pojoksatu)



loading...

Feeds

Ilustrasi pengejaran teroris

3 Tersangka Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) lalu. Berdasarkan data yang …
Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …