Puasa Sebentar Lagi, Yuk Nyetok 5 Makanan Awet

Kurma

Kurma

POJOKSULSEL.com – Ramadan tersisa beberapa hari lagi.Dalam menyambutnya, tentu kita perlu menyiapkan diri dan keperluan selama bulan puasa.

Termasuk bahan makanan yang akan digunakan selama bulan puasa.

Untuk itu, Pojoksatu merangkum beberapa bahan makanan awet yang bisa disimpan selama bulan puasa. Apa saja? Berikut jabarannya.

Beras

Sebelum bulan Ramadhan, pastikan stok beras Anda di rumah tercukupi. Kenapa? Beras menjadi makanan pokok dan tentunya wajib di konsumsi selama bulan Ramadhan. Kandungan karbohidrat dalam beras bisa memberikan energi agar Anda bertahan selama puasa.

Beras putih maupun beras merah mempunyai jangka hidup yang lama. Beras putih bahkan bisa bertahan hingga lebih 30 tahun sedangkan beras merah bisa bertahan selama 6 bulan hingga 1 tahun.

Minyak

Minyak menjadi bahan makanan yang harus ready di rumah. Anda akan banyak menggunakannya dalam mengolah makanan atau menu sahur atau pun berbuka.

Madu

Jika benar menyimpannya, madu tidak akan kadaluarsa. Madu bisa bertahan selama 10 tahun ke depan. Madu akan sangat diperlukan selama Ramadhan. Kandungan manis alaminya bisa Anda gunakan sebagai pengganti gula. Anda bisa membuat kudapan atau menu berbuka dengan menggunakan madu.

Kurma

Mungkin kurma menjadi satu-satunya makanan basah yang bisa tahan lama. Kurma bisa bertahan selama 1 hingga 2 bulan. Kurma sebagai makanan pembuka kala berbuka. Sama halnya dengan madu, kandungan manis alaminya akan memberikan energi bagi tubuh yang seharian berpuasa.

Susu

Susu sangat baik disantap di kala sahur. Kandungan gizinya akan memberikan energi sehingga Anda kuat berbuka puasa seharian.

(ra/pojoksatu)



loading...

Feeds

Cristiano Ronaldo (mirror.co.uk)

Keren… Ini Sepatu Terbaru Ronaldo

POJOKSULSEL.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang tidak ikut terlibat dalam tur pramusim Real Madrid di Amerika Serikat. Ronaldo …
liga spanyol, berita terkini liga spanyol, barcelona, neymar, transfer neymar, neymar ke psg, neymar barcelona, transfer neymar ke psg

Messi pun Turun Tangan Bujuk Neymar

POJOKSULSEL.com – Spekulasi kepindahan Neymar dari Barcelona terus menggelinding. Pemberitaan di Prancis menyebutkan Neymar sudah mengatakan ‘yes’ untuk bergabung dengan …
Skuat Persija diamankan dengan kendaraan taktis saat meninggalkan Stadion GLBA, Bandung. (Foto: JPG)

Persib Kembali Terancam Sanksi

POJOKSULSEL.com – Persib Bandung kembali terancam sanksi dari Komdis PSSI usai duel panas menghadapi Persija Jakarta yang berkesudahan 1-1 di …
Ilustrasi

WASpada! Ini Merek Beras yang Dioplos

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Bareskrim Polri terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan beras yang sudah dioplos. Sebelumnya, polisi menggerebek gudang milik …