Ini Rahasia Penggunaan IPhone yang Kurang Diketahui

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Kita semua setuju jika iPhone merupakan ponsel pintar yang banyak digunakan orang di berbagai penjuru dunia. Setelah sepuluh tahun berkiprah, ponsel pintar ini telah merevolusi cara berkomunikasi termasuk berbagai fitur yang memudahkan aktifitas kita sehari-hari. Akan tetapi dibalik kecanggihannya, terdapat rahasia penggunaan iPhone yang tidak diketahui banyak oranng.

Ada sejumlah fitur yang belum banyak diketahui. Fitur rahasia tersebut diantaranya dapat melakukan isi ulang baterai secara cepat. Berikut fitur rahasia yang belum diketahui banyak orang

Tombol Volume untuk mengambil foto
Mungkin cara ini sudah banyak diketahui pengguna iPhone. Jika biasanya kita menekan tombol menggunakan jempol pada layar iPhone untuk mengambil gambar, ternyata cara ini sudah kuno. Kini cukup menekan tombol volume untuk mengambil gambar.

Charge iPhone lebih cepat
Mengisi ulang baterai iPhone terlalu lama? Tak usah khawatir, kini ada cara mudah mengisi ulang baterai lebih iPhone anda lebih cepat. Rahasianya terletak pada mode pesawat. Gunakan mode pesawat saat anda mengisi ulang baterai, cara ini akan membuat baterai iPhone anda lebih cepat terisi.

Fitur “Pesawat Diatas”
Sebuah sistem kendali suara dalam iPhone “Siri” memilki fitur untuk mengetahui adakah pesawat yang sedang melintas diatas anda. Ya, meskipun tergolong tidak ada gunanya. Namun fitur ini sangat menyenangkan untuk digunakan, cukup katakan “What planes are above me?” atau “Planes overhead”, maka Siri akan memberitahukan informasi terkait pesawat yang sedang melintas di ketinggian puluhan ribu kaki.

Batasi pembelian aplikasi berbayar
iPhone memiliki sejumlah aplikasi premium berbayar. Untuk menghentikan hal ini cukup masuk kedalam penganturan umum dan klik “restriction” kemudian scroll ke bawah dan centang opsi “in-app purchases” untuk menghentikan aplikasi agar tidak dikenai biaya tambahan.

Siri untuk membaca
Siri adalah sistem kendali suara. Fitur ini telah banyak digandrungi oleh pengguna iPhone. Namun tahukah Anda jika Siri dapat membacakan sebuah teks ke dalam audio? Caranya adalah masuk ke Settings, lalu pilih General, lalu pilih Accessibility and Then Speech. Kemudian nyalakan mode “speak screen” dan “speak selection”.

Informasi darurat medis
Jika pengguna iPhone membuat informasi Medical ID di aplikasi Health App. Anda dapat menyimpan semua informasi penting disana. Cara ini dapat digunakan ketika anda dalam keadaan darurat Anda tak perlu membuka kunci telepon Anda, sebab informasi tersebut sudah tertera pada layar iPhone Anda.

(mia/pojoksatu)



loading...

Feeds

Ilustrasi pengejaran teroris

3 Tersangka Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) lalu. Berdasarkan data yang …
Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …