Ini Dua Alasan Suami Memilih Selingkuh

pojoksulsel - ilustrasi selingkuh

pojoksulsel - ilustrasi selingkuh

POJOKSULSEL.com – Istri mana yang tidak sakit hati mengetahui suaminya selingkuh di luar.

Saat seorang suami selingkuh bahkan hingga bercinta dengan wanita lain, tak mudah bagi seorang istri memaafkan suaminya. Istri akan sangat sulit percaya lagi dengan perkataan suaminya sekalipun sang suami sudah memohon maaf.

 

Kecanggihan teknologi komunikasi dan kemajuan zaman membuat ruang-ruang permasalahan di dalam rumah tangga semakin terbuka lebar. Resiko perselingkuhan rentan terjadi di era modern saat ini.

Di dalam pernikahan, diperlukan tiga komponen penting yakni keintiman, gairah, dan komitmen. Ketiga komponen itu menjadi indikator kehidupan pernikahan bahagia atau tidak.

“Tak percaya lagi dengan pasangannya. Tidak mudah bagi istri memaafkan suami yang pernah berselingkuh. Ada banyak konsekuensi yang harus dijalankan,” tegas Psikolog Jovita Ferliana dalam peluncuran Durex Invisible di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Jovita menambahkan jika istri memang sudah memaafkan, cara memulihkan kepercayaan dalam hubungan rumah tangga adalah dengan meyakinkan istri memberikan laporan segala kegiatan setiap hari. Hal itu wajar karena hati istri sudah terluka.

“Suami harus yakinkan bahwa yang lalu adalah kesalahan semata. Sering kasih laporan misalnya lagi makan siang,lagi di sini di sana, lalu akan pulang lebih cepat dan lainnya,” paparnya.

Saat istri sedang marah, Jovita menyarankan kepada para suami untuk pandai merayu istri bahkan hingga ke ranjang. Sebab saat wanita marah selalu dalam kondisi dengan hormon adrenalim yang meningkat. Sehingga saat dituangkan dengan bercinta di ranjang, masalah akan bisa lebih cepat selesai.

Jovita mengungkapkan sejumlah alasan pria masa kini berselingkuh. Alasan pertama yang paling klasik yaitu pria memerlukan variasi dalam hubungan sehingga tergoda wanita lain.

“Tanya motifnya apa. Kalau dalihnya hanya mencari bumbu-bumbu variasi. Oke harus dihentikan. Jika istri memaafkan, maka harus lebih pintar merayu suami. Karena saat tergoda, suami justru jangan semakin dikekang, tapi bagaimana istri bisa mendapatkannya kembali misalnya melayani suami di ranjang dengan baik,” ungkap Jovita.

Alasan lainnya, kata Jovita,biasanya terjadi pada banyak rumah tangga di era modern saat ini. Komunikasi yang mulai menurun dan memburuk di antara kedua pasangan, bisa menjadi pemicu perselingkuhan.

“Alasan pria mengapa tidur dengan wanita lain misalnya untuk yang maniak bercinta, mereka memang ingin memenuhi kebutuhannya di luar. Alasan lainnya karena masalah komunikasi sehingga pihak ketiga bisa muncul dan harmonis di dalam rumah tangga jadi menurun,”pungkasnya.

(cr1/JPG)



loading...

Feeds

Victor Igbonefo psm makassar

PSM Makassar Incar Victor Igbonefo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- PSM Makassar memulai memanaskan perburuan pemain menghadapi Liga musim 2018. Selain mencari striker berpaspor Asia, tim berjuluk Ayam …
deklarasi danny-indira

Ada Obama di Deklarasi Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bahar Ngitung (Obama) yang baru saja dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur Sulsel 2018, …

Golkar Resmi Usung Ibu Menteri

POJOJSULSEL.com – Partai Golkar resmi mengusung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan ‎Bupati Trenggalek Emil Dardak, dalam Pilgub Jawa …
golkar maros, golkar sulsel, musda golkar maros, calon ketua golkar maros, ketua golkar maros, kandidat ketua golkar maros

Kader Muda: Golkar Kalah dari Setnov

POJOKSULSEL.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar Mirwan Bz Vauly mengatakan, hasil pleno DPP PG menunjukkan bahwa partai berlambang pohon beringin itu …