Dapat Perhargaan Raskin, Hamka: Pemerintah Tidak Diam untuk Kesejahteraan

Penghargaan yang diserahkan oleh Sekprov Sulsel

Penghargaan yang diserahkan oleh Sekprov Sulsel

INOVASI Walikota Parepare Taufan Pawe menggratiskan beras raskin yang kini disebut beras sejahtera (rastra) sejak tahun 2016 yang lalu, mendapatkan pengakuan sekaligus penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Kota Parepare keluar sebagai kota terbaik dalam kategori Panganggaran Harga Tebus Raskin (HTR) melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).‎

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Parepare, Amarun Agung Hamka

Dia mengatakan, penghargaan itu diserahkan oleh Sekprov Sulsel, Abdul Latif mewakili Gubernur Sulsel kepada Walikota Parepare yang diwakili Asisten Bidang Ekbang dan Kehumasan Drs. H. Ramadhan Umasangaji, di Ruang Pola Kantor Pemprov Sulsel, Selasa (17/5/2017).

“Ya, kita berhasil meraih satu lagi penghargaan melalui inovasi Pemerintah kota menggratiskan penyaluran raskin,”kata Hamka.

Ada 5 daerah di Sulsel, kata dia,  juga mendapat penghargaan tersebut. Itu berdasarkan hasil tim seleksi yang dibentuk lima Kabupaten Kota dengan lima kategori penghargaan.

Menurut Hamka kota Parepare pantas mendapat penghargaan dalam bidang peningkatan kesejahtraan dan kepedulian masyarakat, meliaht sejauh ini pemerintah kota dibawah kepemimpinan Taufan Pawe terus melakukan inovasi yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Alhamdulilah, kita raih penghargaan lagi melalui inovasi kami. Rastra gratis diberikan kepada para penerima manfaat di Kota Parepare merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kota Parepare,”ungkap mantan Lurah Labukkang ini.

Sementara itu, Abdul Latif pada sambutan di acara itu mengatakan, daerah yang telah mendapatkan penghargaan tersebut karena kinerja dan komitmennya dalam mendistribusikan Beras Sejahtera kepada masyarakat tidak mampu.

Raskin ini menurut Abdul Latif merupakan bantuan pemerintah pusat untuk disalurkan kepada masyarakat tidak mampu melalui pemerintah daerah setempat.

Pencapaian prestasi pelaksanaan distribusi Raskin tahun 2017, dinilai Abdul latif sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Kota yang diharapkan dari tahun ke tahun semakin membaik dan menjadi motivasi kepada daerah lain untuk berkomitmen dalam penyaluran beras raskin.

“Kita berharap kabupaten/kota lain dapat bersama-sama seperti ini, agar masyarakat tidak terbebani dengan biaya seperti ini,”katanya. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds