Crosser Nasional Bakal Uji Sirkuit Metro Makassar

Ilustrasi - Puluhan pembalap di Sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap, Sulsel, beberapa waktu lalu. | DOK. POJOKSULSEL

Ilustrasi - Puluhan pembalap di Sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap, Sulsel, beberapa waktu lalu. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sejumlah pemabalap motorcross bakal melakulan sesi latihan uji coba sebelum tampil di kejuaraan nasional (Kejurnas) Supercross dan Grastrack seri II, di Sirkuit Metro Makassar, mulai Jumat (19/5/2017).

Balapan Supercross dan Grastrack seri II akan digelar, 20-21 Mei 2017. Ajang ini dilaksanakan kembali setelah vakum dan terkahir kali digelar 2005 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Supercross Chandra Samad mengatakan, sejauh ini sudah ada 12 pembalap nasional yang menyatakan siap tampil pada ajang ini. “Latihan resmi akan dimulai Jumat pekan ini,” katanya.

Ia menyebut salah satu pembalap yang akan tampil adalah juara balap motorcross 2015-2016 Andre Sondakh. “Padahal ada kejuaraan di Purbalingga tapi dia lebih pilih tampil di Makassar,” katanya.

Selain itu, nama-nama beken di dunia balap motorcross seperti Frans tanudjaya dan Tonk Enk juga akan ambil bagian pada ajang ini. “Semua sudah konfirmasi kehadirannya,” Candra Samad.

Kejuaraan Supercross ini akan menjadi ajang bergengsi dengan sirkuit yang lebih ekstrim. Tentu saja, ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat pecinta olahraga ekstrim.

Khusus untuk kejuaraan supercross akan mempertandingkan 4 kelas unggulan yakni, MX 2 Oper (Moto1 dan 2), selanjutnya MX Junior (Moto1 dan 2). Selanjutany MX 2 Ex Pro Legend (Moto1 dan 2), terakhir nomor MX 2 Sulawesi (Moto1 dan 2).

Sedangkan, untuk kejuaraan grastrack seri kedua tahun 2017 mempertandingkan enam kelas akan.

Yakni, kelas bebek standar 2 tak 116 cc04 tak 130cc pemula, bebek 4 tak modifikasi 110 cc junior (moto 1dan moto2), bebek 4 tak modifikasi 125 cc (moto 1 dan moto 2), bebek 4 tal modifikasi 110 cc senior (moto 1 dan moto 2).

Selanjutnya, bebek 4 tak modifikasi 125 cc senior (moto 1 dan moto 2) serta kelas sport dan trail (moto 1 dan moto 2).

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …