Bertemu Tokoh Agama, Syahrul YL Tekankan Pentingnya Jaga Perdamaian

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengumpulkan tokoh agama, ormas, TNI-Polri dan unsur lainnya untuk bertemu dan berdialog.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengumpulkan tokoh agama, ormas, TNI-Polri dan unsur lainnya untuk bertemu dan berdialog.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengumpulkan tokoh agama, ormas, TNI-Polri dan unsur lainnya untuk bertemu dan berdialog.

Pertemuan yang berlangsung, Selasa (16/5/2017) malam, di Rujab Gubernur Sulsel dihadiri oleh 30 perwakilan. Selain bersilaturrahmi, pertemauan ini mengagendakan pembahasan perkembangan situasi yang terjadi selama ini di  Indonesia, khususnya di Sulsel.

Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, semua pihak terkait harus mengantisipasi dinamika perpolitikan dan isu persoalan keagaman atau SARA di berbagai daerah diharapkan tidak terjadi di Sulsel.

Syahrul Yasin Limpo berharap kepada perwakilan tersebut untuk bisa menjadi mediator yang baik, dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat serta tidak  meresahkan maupun membingungkan masyarakat.

“Pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana situasi nasional harus diamankan. Kondisi global saat ini sedang galau, hampir setiap negara memiliki masalah. Apa yang membuat itu karena saat ini hadirnya dunia baru. Dunia maya,” kata Gubernur Syahrul YL.

Hadirnya dunia maya, kata Syahrup YL, telah menjadikan dunia ini menghadapi tantangan baru, termasuk negara. Mengubah pendekatan serta pandangan dan menciptakan budaya baru.

“Banyak hal yang telah dikalahkan oleh piranti teknologi. Kalau dulu Soviet bisa goyang. Sekarang musuh negara bukan lagi senjata nuklir tetapi teknologi digital yang dimanfaakan untuk memecah belah,” kata Syahrul YL.

Di hadapan tokoh-tokoh tersebut, Syahrul Yasim Limpo meminta agar Indonesia yang terdiri dari 700 lebih suku, 1.300 lebih bahasa daerah untuk dijaga.

“Tantangan kita saat ini adalah limbah digital, jangan sampai terprovokasi dengan informasi yang salah. Postingan-postingan yang tidak terverifikasi harus dicek kebenarannya,” katanya.
Gubernur Syahrul YL mengatakan, generasi saat ini maupun mendatang, sangat perlu dibentengi ilmu agama

Setelah berdialog, Syahrul bersama tokoh dari kemudian syuting bersama untuk video Ramadan dan berkomitmen bersama siap menjaga kedamaian, ketentraman dan kebersamaan di Sulsel.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ilustrasi pengejaran teroris

3 Tersangka Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) lalu. Berdasarkan data yang …
Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …