Warga Mamuju Keluhkan Layanan BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan

POJOKSULSEL.com, MAMUJU – Pelayanan kesehatan gratis bagi setiap peserta JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan kembali dikeluhkan.

Kali ini peserta JKN-KIS, Suhardi, yang harus membayar seluruh biaya obat, atas biaya pengobatan anaknya di salah satu rumah sakit di Mamuju, Sulbar.

Pasien adalah salah seorang pegawai perusahaan swasta di Kabupaten Mamuju, membawa anaknya ke RS lantaran sakit demam yang dialaminya.

Sesampainya di sana, pihak RS meminta untuk membeli obat, karena tidak dalam tanggungan BPJS Kesehatan. Termasuk obat puyer pun tidak ditanggung BPJS. Dalam keadaan kaget, terpaksa permintaan itu langsung disetujui.

“Ini jelas sangat mengecewakan. Bukannya BPJS Kesehatan telah menjanjikan untuk menanggung segala biaya pengobatan selama obat yang dimaksud sesuai dengan diagnosa penyakit pasien. Kita ini sudah bayar BPJS tiap bulan. Gaji ta dipotong tiap bulan untuk itu. Tapi kenapa untuk obat puyer saja BPJS tidak bisa tanggung? Apa pale’ guna ta jadi peserta JKN-KIS kalau begini?,” kata Suhardi kecewa, Selasa (16/05/2017).

Petugas apotek rumah sakit yang namanya enggan disebutkan membenarkan bahwa ada obat yang memang tidak dalam tanggungan BPJS Kesehatan. Ditekankan, BPJS tidak menanggung obat paten.

Sementara itu, petugas BPJS Center yang ada di rumah sakit bersangkutan juga memberikan keterangan yang sama. Bahwa BPJS hanya akan menanggung obat yang masuk dalam daftar PORNAS. Jika tidak, maka pasien akan diberitahukan bahwa obat tersebut diluar tanggungan BPJS. (herman/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …