SYL: Saya Koki Perdamaian Poso dan Ambon

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Kombes Stephen M Napiun

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Kombes Stephen M Napiun

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Paskah Bersama umat Kristiani TNI, Polri dan Pemerintah mengundang Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menghadiri pelayanan Paskah di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (20/5/2017) pekan ini.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo menyambut baik undangan tersebut. Ia pun berharap pelaksanaan pelayanan Paskah berjalan lancar dan kondusif.

“Acaranya bisa berjalan lancar. Kita bisa saling menghormati antar umat beragama,” kata Syahrul Yasin Limpo saat menerima rombongan Panitia Paskah Bersama TNI, Polri dan Pemerintah di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (16/5/2017) siang tadi.

Pada kesempatan yang sama, Syahrul Yasin Limpo minta tidak ada pihak-pihak tang memancing suasan menjadi memanas di Sulsel.

Dia mengatakan, kegiatan keagamaan tidak boleh terkontaminasi dengan nuansa politik. Semua pemeluk agama harus hidup tenteram dan tidak saling memprovokasi.

“Saya merupakan koki perdamaian Poso dan Ambon, kita tidak ingin itu terulang,” kata Gubernur Syahrul YL.

Lanjut Syahrul Yasin Limpo, Indonesia merupakan bangsa yang sangat toleran, khusunya toleransi antar umat beragama.

Ketua panitia kegiatan Kombes Stephen M Napiun mengatakan, kekuatan terbesar masyarakat Indonesia adalah pada saat bersatu dalam membangun bangsa yang kuat. Khususnya masyarakat Sulsel.

“Kami ingin tunjukan bahwa Sulsel merupakan contoh bagi banyak tempat di Indonesia terkait paham kebangsaan dan kenegaraan,” kata Stephan yang juga Karo Ops Polda Sulsel.

Lanjut Stephan, rangkain Paskah Bersama ini antara lain, ibadah dan perayaan Paskah serta pelepasan merpati. Sebelumnya telah dilaksanakan donor darah.

“Kami berharap Bapak Gubernur bisa hadir. Sulsel bisa menjadi rule model daerah lain,” pungkas Stephan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds