Sepatu Emas 2016/2017, Ronaldo Sulit Lawan Messi. Ini Faktanya

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

POJOKSULSEL.com, BARCELONA – Penghargaan Golden Shoe Awards atau sepatu emas 2016/17 sudah hampir pasti jatuh ke tangan Lionel Messi. Meski kompetisi musim ini masih tersisa satu pekan, namun koleksi gol Messi sulit terkejar.

Saat ini Messi memimpin daftar pencetak gol di La Liga dengan 35 gol, yang juga menjadi jumlah terbanyak dibanding top skorer di liga domestik negara-negara Eropa lainnya.

Messi hanya bersaing dengan striker Sporting Lisbon, Bas Dost yang berhasil mencetak 31 gol. Namun, peluang pemain asal Belanda tersebut untuk menyusul Messi sangat berat. Pasalnya, Liga Portugal hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Dost membutuhkan lima gol ketika Sporting Lisbon melawan Chaves, jika ingin menyalip Messi memenangkan penghargaan tersebut.

Sebenarnya, ada satu nama lagi yang berpeluang untuk mendapatkan penghargaan itu Edinson Cavani. Kendati berhasil mencetak 33 gol, Cavani sama sekali tidak diunggulkan untuk mendapatkan penghargaan itu.

Sebagaimana diberitakan Mirror, praktis Messi akan meraih trofi sepatu emas 2016/2017 untuk keempat kalinya, menyamai capaian Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri sejauh ini baru mencetak 22 gol, dan tidak masuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak Eropa musim ini.

liga spanyol, berita terkini liga spanyol, barcelona, messi vs ronaldo, messi, sepatu emas eropa, sepatu emas messi

Terakhir kali Lionel Messi raih sepatu emas pada musim 2012/2013 lalu.

Sebelumnya, Messi sudah tiga kali meraih Sepatu Emas. Yaitu pada musim 2009/2010, 2011/2012 dan 2012/2013. Tahun lalu penghargaan ini diraih Luis Suarez, kolega Messi di Barcelona.

Daftar 10 besar pencetak gol di kompetisi Eropa:



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …