Bayi Infeksi Otak Asal Sidrap Dirujuk ke RS Wahidin

POJOKSULSEL. com, MAKASSAR – Bayi berusia 1 tahun 5 bulan asal Kabupaten Sidrap terpaksa dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, lantaran menderita infeksi pada otaknya yang menyebabkannya susah bernafas.

Bayi itu bernama Agung. Hingga saat ini masih terbaring di ruang UGD RS Wahidin bagian anak. Agung terkena demam tinggi dan sempat tidak sadarkan diri selama 8 hari.

Rasmi, ibu Agung mengatakan, selain Agung, sebelumnya empat kakaknya juga menderita penyakit yang sama dan berakhir meninggal dunia. Diakui, Rasmi, anak pertama sampai anak ke empatnya meninggal diusia yang masih belia.

“Saya sendiri sudah dua kali dioperasi saat melahirkan. Agung adalah harapan saya pak. Setelah empat kakaknya meninggal semua,” kata Rasmi dengan mata berkaca-kaca.

Tanpa ada niat buruk apapun, Rasmi sangat menyayangkan sikap petugas keamanan rumah sakit. Bantuan berupa makanan yang disalurkan oleh para donatur kepada Agung dan orang tuanya tak diperbolehkan masuk ke ruang UGD. Ditambah lagi tak ada tempat untuk menitipkan barang.

“Tadi malam juga, saya tidak diperbolehkan memasukkan tikar untuk alas tidur, tikar saya titip di depan sama Pak Satpam tapi kata Pak Satpam tikarnya hilang, saya mengikhlaskannya yang penting anakku sembuh,” ujar ibu Rasmi.

Ia berharap semoga pihak Rumah sakit menanggapi positif keluhannya. Bahkan, kata Rasmi, saat memfotocopy berkas yang hanya 2 lembar tapi bayarannya Rp 20.000. Lagi-lagi ia hanya mengikhlaskan dan berharap dengan hal tersebut anaknya bisa lekas sembuh.

Founder Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM) Ahmad Yani Dzu Himmah yang menerima informasi penyakit yang diderita Agung, lansung datang menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah KPAY FM Makassar telah melakukan kunjungan dan telah menyalurkan bantuan, Ibu Rasmi yang bekerja serabutan dan suami yang kena stroke membutuhkan bantuan dari kita semua,” kata Yani saat ditemui di RS Wahidin.

Yani menambahkan, untuk kedepannya pihaknya akan ikut menjaga Agung di RS.Wahidin sampai Agung sembuh total dari penyakitnya. Selain itu ia juga akan membantu prihal administrasi.

“Kalau sudah begini doa dan bantuan uluran tangan kita sangat diharapkan. Untuk membantu saudara-saudara kita seperti yang alami adik kita Agung,” kata Yani

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Cristiano Ronaldo (mirror.co.uk)

Keren… Ini Sepatu Terbaru Ronaldo

POJOKSULSEL.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang tidak ikut terlibat dalam tur pramusim Real Madrid di Amerika Serikat. Ronaldo …
liga spanyol, berita terkini liga spanyol, barcelona, neymar, transfer neymar, neymar ke psg, neymar barcelona, transfer neymar ke psg

Messi pun Turun Tangan Bujuk Neymar

POJOKSULSEL.com – Spekulasi kepindahan Neymar dari Barcelona terus menggelinding. Pemberitaan di Prancis menyebutkan Neymar sudah mengatakan ‘yes’ untuk bergabung dengan …
Skuat Persija diamankan dengan kendaraan taktis saat meninggalkan Stadion GLBA, Bandung. (Foto: JPG)

Persib Kembali Terancam Sanksi

POJOKSULSEL.com – Persib Bandung kembali terancam sanksi dari Komdis PSSI usai duel panas menghadapi Persija Jakarta yang berkesudahan 1-1 di …
Ilustrasi

WASpada! Ini Merek Beras yang Dioplos

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Bareskrim Polri terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan beras yang sudah dioplos. Sebelumnya, polisi menggerebek gudang milik …