Aru Minta BK DPRD Surati Ketua Partai

Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta

Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Farouk Mappaselling Betta meminta kepada ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Makassar bersama seluruh ketua Fraksi untuk segera melakukan evaluasi.

Hal itu disampaikan Aru sapaan akrabnya usai sidang Paripurna pemandangan umum fraksi terhadap empat ranperda yaitu RPJMD 2005-2025, RPJMD 2014-2019 dan Ranperda RDTR dan Zonasi Makassar dan Ranperda Retribusi Perizinan Tertentu.

“Kita tentu lihat sendiri tadi. Saya mohon hari ini teman-teman melalui badan kehormatan dan ketua-ketua fraksi untuk segera melakukan rapat,” kata Aru, di ruang rapat paripurna DPRD Makassar, Selasa (16/5/2017).

“Rapat evaluasi terkait kedisiplinan anggota. Ini tidak bisa dibiarkan,” tambahnya.

Ia mengaku telah berdiskusi dengan jajaran pimpinan DPRD Makassar untuk segera melakukan pertemuan dan melaporkan semua hasil kegiatan yang ada di DPRD.

“Dari hasil itu nantinya dilaporkan ke fraksi dan fraksi yang akan menembuskan ke ketua partai. Nantinya akan memberikan rekomendasi sesuai dengan hasil dari apa yang menjadi kesimpulan temuan BK,” jelas Aru.

“Ini menjadi harapan saya kepada teman-teman di BK,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, sidang paripurna yang dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny-Ical lengkap dengan jajaran SKPD itu berlangsung dengan dihadiri juga oleh 34 anggota DPRD dari total 50 anggota. Namun, saat sidang berlangsung beberapa anggota dewan satu persatu meninggalkan ruang sidang dengan berbagai alasan.

“Kita tadi mulai sejak diketok palu, kan 34 orang tambah 4 pimpinan jadi 38 orang. Sampai akhir tadi, meskipun hitungan sistem di DPRD itu kan yang bertandatangan, tapi kan itu sebelum dimulai. Tapi setelah itu teman-teman keluar. Kita berharap mereka bisa mendisiplinkan diri. Ini kan perhargaan terhadap kelembagaan,” tutur Farouk.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds