Ternyata Ini Kesibukan Ahok di dalam Tahanan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok kini telah menjadi pesakitan di dalam penjara. Dia ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia telah dijatuhi vonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas perkara penistaan agama.

Selama di dalam penjara, Ahok kebanyakan membaca Al-Kitab sesuai kepercayaannya. Hal ini dibenarkan oleh adik kandung sekaligus tim kuasa hukum Ahok, Fify Lety Indra. “Di sana (Mako Brimob) sering baca Al Kitab,” kata dia ketika dikonfirmasi, Senin (15/5).

Menurutnya, kegiatan membaca Al Kitab yang dilakukan Ahok bukan baru saja dilakukan setelah ia ditahan di Mako Brimob. Sejak masih bujangan pun, Ahok pun sudah terbiasa membaca Al Kitab pada pagi hari. “Hal itu telah lama dilakukan,” sambung dia.

Diketahui bahwa mantan politikus Partai Gerindra sempat menjalani masa tahanan di rutan Cipinang, Jakarta Timur pada 9 Mei 2017 setelah dia divonis bersalah. Namun, pada Rabu 10 Mei 2017, Ahok dipindahkan ke Mako Brimob karena faktor keamanan.

(elf/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds