Taufan Pawe Minta Perawat Terus Belajar

Walikota Parepare saat memenuhi undangan sambutan di acaran hari PPNI

Walikota Parepare saat memenuhi undangan sambutan di acaran hari PPNI

DEWAN Pengurus Daerah (DPD) Persatuan perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Parepare, menggelar acara seminar keperawatan yang digelar di Hotel Bugis Kota Parepare.

Ketua DPD PPNI, N Pirman, mengatakan, kegiatan itu merupakan dukungan dalam mengembangkan konpetensi para perawat yang ada di Kota Parepare.

“Sebagai upaya untuk pengembangan kualitas para perawat yang ada di Kota Parepare,”kata dia.

Dia mengatakan, kalau para perawat di Parepare baik maka mampu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat Kota Parepare. Pihaknya juga akan melakukan sejumlah kegiatan sosial.

“Kami akan berperan aktif untuk datang ketengah masyarakat dalam menata peningkatan kesehatan bagi masyarakat Kota Parepare,”ungkap Parman.

Sementara Walikota Parepare, Taufan Pawe, berpendapat, hadirnya organisasi perawat itu di Parepare bisa menampilkan pelayanan perawat yang baik, karna menurut dia tenaga perawat memiliki fungsi asuh yang memang harus memahami kondisi pasien.

“Peran besar untuk pelayanan kesehatan disetiap rumah sakit dan puskesmas itu  adalah bagaimana peran Perawat didalamnya karna tulang punggung pelayanan kesehatan ada pad perawat,”jelas Taufan Pawe. Senin (15/5/2017).

Dia mengingatkan kepada para pimpinan rumah sakit dan Puskesmas agar para perawat  tidak dijadikan sebagai bola pimpong yang kerap dimutasi, tapi harus ditetapkan agar fokus pada bagiannya masing-masing.

“Karena untuk menjalin keakraban antara Dokter dan Perawat itu perawat tidak boleh dipimpong kesana kemari, karna perawat itu bagaikan teman diskusi dokter,”terang Taufan.

Dia pun mengajak kepada pengurus Perawat Kota Parepare agar melaksanakan kegiatan seminar ini jangan hanya sekali setahun.

“Kegiatan begini itu sangat bagus jadi sebaiknya dilakukan setiap semester kalau hanya sekali setahun,”pungkas Taufan Pawe. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …