SYL Mau Pendidikan Sulsel Berbasis Online

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahul Yasin Limpo mengungkapkan, pendidikan Sulsel tengah mengupayakan sistem pendidikan berbasis komputer dan online.

“Kita mulai menerapkan sistem komputer dan sitem siber yang dilakukan anak-anak kita,” kata Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (15/5/2017).

Syahrul Yasin Limpo berharap, sistem pendidikan berbasis komputer dan online, dapat menjadi spirit dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik.

Terkait hasil ujian nasional di Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku belum melihatnya. Namun, dia mengaku tidak boleh ada hambatan pada dunia pendidikan.

“Saya coba cek tetapi kita lagi serius membeniahi cara cara anak ujian dan tidak boleh ada hambatan,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Salah satu upaya Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel untuk menerapkan sistem pengawasan bebasis online untk sekolah tingkat SMA, yakni melalui aplikasi E-Panrita.

Sebuah ruangan kontrol yang memantau semua aktifitas belajar mengajar di sekolah. E-Panrota juga telah diintegrasikan pada name tag 16 ribu guru SMA, yang dilakukan secara bertahap.

Melalui E-Panrita ini juga telah terintegrasi dengan sistem E-Learning dalam proses belajar mengajar di sekolah.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …