SYL dan OSO Bahas Sinergitas Pembangunan Daerah di Warkop Sija

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Syahrul Yasin Limpo, Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) minum kopi bersama Ketua DPD RI Oesman Sapta Oddang di Warkop Sija, Jalan Boulevard Makassar, Senin (15/5/2017).

Anggota DPR RI lainnya yang hadir dalam pertemuan itu adalah Syarifuddin Sudding, Tellie Gazalie, Ahmad Muqowam.

Pada minum kopi bersama itu, APPSI dan DPD RI membahas sinergitas untuk mendorong dan menyukseskan program-program daerah seluruh Indonesia.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengatakan kehadiran DPD RI di Kawasan Timur Indonesia (KTI) menjadi penting, baik dilihat dari tugas, peran dan tanggungjawab fungsional sebagai anggota DPD RI. Maupun sebagai perwakilan dari suatu daerah yang dibawa ke parlemen.

“DPD telah membangun komitmen, yakni tidak boleh jalan sendiri tapi harus dilakukan pendekatan yang sama dengan pemerintah daerah,” kata Syahrul Yasin Limpo, Senin (15/5/2017).

Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, DPD RI harus messupport kegiatan-kegiatan di daerah, di sektor keberpihakan pembahasan penganggaran maupun mendorong program-program nasional bersinergi dengan daerah.

Sementara itu, Ketua DPD RI Oesman Sapta Oddang mengatakan pembangunan infrastruktotusangat penting di seluruh deaerah. Sebab, pembangunan infrastruktur akan memudahkan perputaran ekonomi.

“Pembangunan infrastruktur itu penting agar cost tidak tinggi. Peran paling utama ada di tingkat provinsi,” kata Oesman Sapta Oddang.

Selain itu, pembangunam infrastruktur akan ikut mendorong tumbuhnya ekonomi kecil di daerah tersebut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

ramadan, marhaban ya ramadan, opini, opini bachtiar nasir, bachtiar nasir, ustadz bachtiar nasir, kh Bachtiar Nasir, opini ramadan, opini ramadan bachtiar nasir, ramadan 2017

Memandang Ramadan yang Hebat

SEANDAINYA nyawa dicabut hari ini, maka orang-orang beriman pasti merasakan kebahagiaan. Karena mereka telah diberikan kesempatan berada dalam pelukan bulan …