Sudding Tegaskan Pencopotan Ambo Dalle Sesuai Mekanisme

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding membantah mencopotan Ambo Dalle dari posisi Ketua DPD Hanura Sulsel, terkait dengan kontestasi Pilkada serentak yang akan dihelat di Sulsel.

Namun, pencopotan Ambo Dalle telah melalui mekanisme dan kajian DPP Partai Hanura. DPP telah mengkaji berbagai prahara partai Hanura Sulsel, di bawah kepemimpinan Ambo Dalle.

“SK dari DPP itu dikeluarkan sejak tanggal 8 Mei, dan ini adalah suatu sikap keputusan DPP dalam rangka menyikapi berbagai persoalan dan laporan yang masuk ke DPP,” kata Saripuddin Sudding yang ditemui di sela-sela pertemuanmya dengan Syahrul Yasin Limpo di Warkop Sija Jalan Boulevard Makassar, Senin (15/5/2017).

Dia mengungkapkan, Ambo Dalle telah diundang ke DPP untuk mengklarifikasi laporan-laporan yang diterima DPP. Termasuk me jelaskan persoalan-persoalan Partai Hanura yang terjadi di Sulsel.

Setelah semua mekanisme dilakukan, DPP kemudian mengambil langkah pergantian Ketua DPD Partai Hanura Sulsel. Untuk sementara, PLt Ketua DPD Partai Hanura Sulsel dijabat oleh Bahar Ngitung.

“Saya kira maksimal dua bulan batas waktu untuk pelaksanaan musyawarah luar biasa,” kata Saripuddin Sudding.

Saripuddin Sudding menegaskan, pergantian Ambo Dalle semata-mata untuk mempercepat akselerasi Partai Hanura di Sulsel. Mulai dari DPD, Cabang dan Anak Cabang.

Terkait adanya riak-riak menolak pencopotan Ambo Dalle sebagai Ketua Partai Hanura, Saripuddin menganggap sengai hal biasa. Ia meminta kepada seluruh kader untuk menaati semua mekanismi keputusan DPP. Ia pun meminta kader partai Hanura mengamankan keputusan partai.

“Tidak boleh ada kader pembangkan dan berada di luar garis partai, atau keputusan dengan sikap yang berbeda,” kata Saripuddin Sudding.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Cristiano Ronaldo (mirror.co.uk)

Keren… Ini Sepatu Terbaru Ronaldo

POJOKSULSEL.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang tidak ikut terlibat dalam tur pramusim Real Madrid di Amerika Serikat. Ronaldo …
liga spanyol, berita terkini liga spanyol, barcelona, neymar, transfer neymar, neymar ke psg, neymar barcelona, transfer neymar ke psg

Messi pun Turun Tangan Bujuk Neymar

POJOKSULSEL.com – Spekulasi kepindahan Neymar dari Barcelona terus menggelinding. Pemberitaan di Prancis menyebutkan Neymar sudah mengatakan ‘yes’ untuk bergabung dengan …
Skuat Persija diamankan dengan kendaraan taktis saat meninggalkan Stadion GLBA, Bandung. (Foto: JPG)

Persib Kembali Terancam Sanksi

POJOKSULSEL.com – Persib Bandung kembali terancam sanksi dari Komdis PSSI usai duel panas menghadapi Persija Jakarta yang berkesudahan 1-1 di …
Ilustrasi

WASpada! Ini Merek Beras yang Dioplos

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Bareskrim Polri terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan beras yang sudah dioplos. Sebelumnya, polisi menggerebek gudang milik …