RSUD Parepare‎ Kedatangan Tim Suveyor Akreditasi Paripurna

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat menerima dan menyerahkan cindera mata kepada Tim Surveyor Akreditasi Paripurna RSUD Andi Makkasau Parepare.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe saat menerima dan menyerahkan cindera mata kepada Tim Surveyor Akreditasi Paripurna RSUD Andi Makkasau Parepare.

PIHAK Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare menerima tim surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit‎ (KARS), Senin (15/5/2017).

“Ada tiga orang tim suveior komisi akreditasi rumah sakit yang datang. Mereka memiliki bidang masing-masing,” kata Plt Direktur RSUD Parepare DR Muh Yamin Yasin.

Dia menjelaskan, tim itu ‎melakukan penilaian terhadap sistem pelayanan dan perawatan di rumah sakit yang berstandarisasi.

“Menagemen perawatan, pelayanan terhadap pasien diperksa apakah memenuhi standar mutu kesehatan, itu yang akan dinilai,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini.

Yamin meyakini pihaknya akan mendapat penilaian positif dari tim komisi tersebut. Karena selama ini menurut dia, pihaknya telah melakukan banyak persiapan untuk mencapai akreditasi paripurna itu.

“Kurang lebih satu tahun kita lakukan persiapan. Mutu pelayanan kami benahi termasuk membuat nyaman pasien selama dalam perawatan,” ungkapnya.

Sementara Walikota Parepare HM Taufan Pawe, menyambut baik kedatangan tim akreditasi tersebut. Taufan menganggap penilaian itu tidak lepas dari komitmen pemerintah kota dalam hal pelayanan terhadap masyarakat di bidang kesehatan.

“Kehadiran tim ini tentu tidak lepas dari komitmen pemerintah daerah. Kami telah melakukan upaya perbaikan sistem yang bakal menjadi titik penilaian,” katanya.

Taufan menambahkan, pihaknya menyadari persoalan pelayanan kesehatan itu adalah hal yanga sangat penting. Masyarakat harus percaya dengan pelayanan yang telah dilakukan pemerintah kota.

“Kami menyadari hal itu, masyarakat memiliki hak mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Faktanya pemerintahan kami punya semangat dalam hal pelayanan,” ungkap Taufan Pawe.

Tim penilai akreditasi rumah sakit tersebut rencananya berada di Parepare selama tiga hari. Kedatangan tim disambut langsung oleh Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, serta pimpinan menajemen RSUD Andi Makkasau Parepare.

‎(sps/rsudpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …