Jembatan Timbang Maros Kembali Difungsikan

Jembatan timbang Maros kembali difungsikan

Jembatan timbang Maros kembali difungsikan

POJOKSULSEL.com, MAROS – Dinas Perhubungan Sulsel melakukan sosialisasi penggunaan kembali ke Jembatan Timbang di Sulawesi Selatan. Salah satu jembatan timbang yang telah dibuka adalah jembatan timbang yang berada di Maccopa Maros, Senin (15/5/2017).

Koordinator jembatan timbang Kementerian Perhubungan Sulsel, Abdul Asis mengatakan, pengoperasian jembatan timbang dibuka kembali sesuai dengan surat perintah dari pihak kementerian, tertanggal pada 10 Mei 2017 lalu.

“Di Sulawesi Selatan ada 12 jembatan timbang dan pengoperasian kembali dimulai hari Senin ini, serta serentak dari 25 jembatan timbang yang tersebar di Indonesia,” jelasnya.

Pengoperasian kembali  dua puluh lima jembatan timbang di Indonesia Jembatan timbang Maccopa Maros masuk dalam sembilan Pilot Project  percontohan.

Pihaknya juga menugaskan 53 personelnya agar bersikap disiplin, ramah dan profesional dalam memberikan pelayanan dilarang keras untuk melakukan praktek pungutan liar dalam menjalankan tugas.

“Hal ini dapat merusak sistem baru yang diberlakukan sesuai MOU antara Kemenhub RI dengan Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pasca ditutupnya pengoprasionalnya tujuh bulan lalu akibat Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejumlah petugas jembatan timbang,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya memberikan pembinaan kepada semua pengusaha angkutan darat dan menegur supir yang memuat muatan yang belebihan. (adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ilustrasi pengejaran teroris

3 Tersangka Penyerangan Polda Sumut

POJOKSULSEL.com – Tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyerangan Polda Sumatera Utara (Sumut), Minggu (25/6/2017) lalu. Berdasarkan data yang …
Hary Tanoesoedibjo

Bela Hary Tanoe, Ketum HMI Diprotes

KETUA Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir‎ disemprot rekan-rekannya gara-gara pasang badan membela Hary Tanoesoedibjo. Langkah pasang badan tersebut menurut Ketua Umum …
1498518830392

Sadis, Suami Bunuh Istri di Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Jalan Karunrung Raya, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocin, Makassar, digemparkan dengan terungkapnya pembunuhan terhadap Riska Safitri (20) …