Ini Ungkapan Kekesalan Pelatih PSM kepada Wasit

Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim berduel dengan pemain PS TNI. Pertandingan PSM Makassar Vs PS TNI berakhir 2-1 untuk keunggulan tuan rumah di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Senin (15/5/2017). Foto: IST

Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim berduel dengan pemain PS TNI. Pertandingan PSM Makassar Vs PS TNI berakhir 2-1 untuk keunggulan tuan rumah di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Senin (15/5/2017). Foto: IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekor kemenangan PSM Makassar terhenti. PS TNI mampu menjaga catatan tak terkalahkan mereka usai melibas Juku Eja dengan skor 2-1, laga lanjutan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/5/2017).

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts nampaknya tidak ikhlas rekor tak terkalahkan timnya ternodai di Pakansari. Wasit jadi bulan-bulanan pelatih Asal Belanda itu.

“Pertama saya ingin samapikan selamat untuk PS TNI yang menang malam ini,” kata Robert lewat pesan tertulis melalui Media Officer PSM Makassar Andi Widya Dyadzwina usai pertandingan.

Robert mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Alasannya, banyak pelanggaran yang dilakukan pemain PS TNI tapi tidak diberi kartu.

Walau sebenarnya, pada pertandingan itu, wasit Handri Kristanto mengeluarkan 7 kartu kuning untuk PS TNI dan dua untuk PSM Makassar.

“Sangat jelas di babak pertama pemain PS TNI handball tapi tidak ada penalti untuk kami. Di babak kedua kiper PS TNI juga melakukan pelanggaran terhadap Hamka dan itu juga harusnya penalti,” keluh Robert.

Tak hanya itu, keputusan wasit yang tidak memberikan kartu kepada salah satu pemain PS TNI yang melakulan gerakan tambahan, memukul Marc Klok.

“Pemain lawan memukul pemain PSM tapi wasit tidak memberinya kartu. Dan terakhir seorang pemain lawan menangkap bola dengan tangannya,” ungkap Robert.

“Ini semua di luar dari laws of the game. Saya tidak tau lagi apakah memang saya yang bodoh dan tidak tau tentang aturan sepakbola atau bagaimana,” kata pelatih asal Belanda itu.

Tensi pertandingan memang cukup tinggi. Berkali-kali pemain kedua tim harus saling jegal. Bahkan, beberapa pemain harus mendapat perawatan tim medis.

Senada, kiper PSM Makassar Rivki Mokodompit juga kecewa dengan kepemimpinan wasit. “Saya juga ingin mengucapkan selamat untuk PS TNI. Walaupun sangat kecewa dengan kinerja wasit,” katanya.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Formula 1

FORMULA1: GP Azerbaijan Fantastis

DANIEL Ricciardo, pembalap Red Bull, menyebut kemenangannya di GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017) malam WIB, merupakan sebuah kegilaan. Bagaimana tidak, start …