Ini Kendala Proyek Kampus Institut Teknologi Habibie Parepare

Walikota Parepare  Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

PEMBANGUNAN Institut Teknologi Habibie (ITH) sejauh ini belum terlaksana pasca diresmikan beberapa tahun lalu. Lantas apa kendalanya?

Walikota Parepare Taufan Pawe‎ menegaskan, pembangunan Institut Teknologi Habibie tetap terlaksana, hanya saja terkendala fiskal sehingga tidak bisa berjalan.

 

“Pemerintah pusat melalui kementerian SDM mendukung adanya ITH di Parepare, belum beroprasi karena masalah fiskal negara,”‘tutur Taufan didepan anggota DPRD saat paripurna LKPJ Wali Kota tahun 2016, beberapa waktu lalu.

Taufan menjelaskan, kondisi keuangan negara saat ini kurang stabil sehingga berdampak di daerah. Namun ia tetap optimis ITH tetap akan terlaksana setelah kondisi keuangan negara membaik.

“Kita menunggu kondisi keuangan negara kita stabil. Namun Insya Allah ITH tetap terlaksana pembangunannya,”ungkap Taufan Pawe.

Seperti yang diketahui peletakan batu pertama Perguruan Tinggi I‎TH tersebut dilakukan pada 27 Agustuis 2014 lalu yang dihadiri langsung Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Sejak saat itu, pembangunan ITH tidak ada kejelasan sehingga menimbulkan pertanyaan oleh sejumlah kalangan di Kota Parepare. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds

korupsi, korupsi ektp, setnov, setya novanto, setnov korupsi ektp, setnov ditahan, setya novanto ditahan

Tim Dokter: Setya Novanto Sehat

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memastikan, tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto yang sudah sejak Jumat (17/11) …