Ini Inovasi Baru BPJS Kesehatan untuk Maksimalkan Pelayanan pada Masyarakat

Suasana konfrensi pers sosialisasi virtual srvice dan kanal pendaftaran di kantor BPJS Parepare, Senin (15/7/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Suasana konfrensi pers sosialisasi virtual srvice dan kanal pendaftaran di kantor BPJS Parepare, Senin (15/7/2017). | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membuat terobosan baru. Calon peserta diberi kemudahan dalam hal sistem pendaftaran.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare, Afliani Natumakulita. Senin (15/7/2017) di Kantor BPJS Parepare.

“Namanya Virtual Service dan Kanal Pendaftaran. Jadi kita perluas jalur bagi calon peserta yang belum mendaftarkan diri. Ini adalah bentuk untuk memudahkan masyarakat,”kata dia.

Dia menjelaskan, terobosan itu merupakan program nasional yang harus di sosialisasikan. Juni 2017 program tersebut harus di berlakukan secara merata di seluruh Indonesia.

“Ruang mendaftarkan diri peserta di ditambahkan. Ini Inovasi dari pemerintah pusat. Prosesnya cepat dan mudah hanya tinggal menekan nomer yang disiapkan. Tidak ada lagi antrian dan peserta dapat menerima langsung kartu ditempatnya,”jelas Afliani.

Dia mengungkapkan, terobosan itu lahir lantas masih adanya masyarakat yang belum tercuver. Dengan program ini diharapkan tak ada lagi yang tak tersentuh atau tak terbiaya lagi kesehatnnya.

“Peserta harus puas, dan kita ingin memudahkan masyarakat. Dengan mekanisemn virtual ini mereka tidak perlu lagi kekantor BPJS,”kata dia.

Bagi masyarakat, kata dia, yang ingin mendaftarkan diri serta mendapat pelayanan informasi, konsultasi masalah kesehatan dapat langsung memanfaaatkan kanal 1500400 Via hand phone.

“Itu gratis. Tanggungjawab kami untuk meberikan pelayanan sesuai dengan mekanisme termasuk pengambilan berkas calon peserta,”ungkapnya.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Bella Shofie

Kok Bella Shofie Umpetin Suaminya?

POJOKSULSEL.com – Bella Shofie ramai diperbincangkan netizen di media sosial setelah disebut-sebut sudah menikah lagi. Baru-baru ini, kabar tersebut kembali …
demo ahok, kasus penistaan agama, ahok, sidang ahok, penistaan agama ahok

Ahok 2 Tahun Ditahan di Mako Brimob?

POJOKSULSEL.com – Sempat dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur, namun terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama dikembalikan lagi ke …