Hari Ini, Aksi Minahasa Merdeka Dipusatkan di Kantor Gubernur dan DPRD Sulut

Warga Minahasa melakukan aksi demonstrasi pada Desember 2016.

Warga Minahasa melakukan aksi demonstrasi pada Desember 2016.

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Ribuan warga akan menggelar aksi Minahasa Merdeka di halaman Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hari ini, Senin (15/5/2017).

Selain tuntutan Minahasa Merdeka melalui referendum, aksi ini juga menuntut pembebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta meminta pertanggungjawaban gubernur dan wakil Gubernur Sulut.

 

“Team Pelaksana Aksi Referendum MinahasaLand Merdeka di Polda Sulut telah mendapat izin. Besok Senin 15 Mei 2017 SIAP dilaksanakan,” demikian status Facebook Ancient of Minahasa.

Dalam surat pemberitahuan aksi unjuk rasa Nomor 01/GMR/Aksi/05/2017 tertanggal 11 Mei 2017 yang ditujukan kepada Kapolda Sulawesi Utara tertulis dua tuntutan pendemo.

Pertama, meminta gubernur menghimbau warga Sulawesi Utara untuk kembali ke Tanah Toar Lumimuut. Kedua, meminta Gubernur Sulawesi Utara menyiapkan lahan pemukiman untuk warga yang akan kembali ke Tanah Toar Lumimuut.

kasus penistaan agama, ahok, sidang ahok, penistaan agama ahok, minahasa merdeka

Surat tersebut ditandatangani enam penanggung jawab aksi, diantaranya Roeky Oroh, Rizal, Robby Supit, dan Ferry Sanger.

“Surat “pemberitahuan” aksi sudah diterima resmi Kepolisian Daerah Propinsi Sulawesi Utara sesuai aturan sah dilaksanakan. #Pakaean itang dengan ika kaeng merah di lengan tangan kanan,” tandasnya.

kasus penistaan agama, ahok, sidang ahok, penistaan agama ahok, minahasa merdeka

(one/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds