Demokrat Tidak Yakin Usung Kader Sendiri di Pilkada Makassar

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali saat konferensi pers di Hotel Makassar Marine (eks Sekretariat Demokrat Makassar) Jalan Jend Sudirman, Makassar, Senin (15/5/2017).

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali saat konferensi pers di Hotel Makassar Marine (eks Sekretariat Demokrat Makassar) Jalan Jend Sudirman, Makassar, Senin (15/5/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Meski sejumlah nama kader Demokrat telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Makassar 2018 mendatang, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Makassar tetap akan membuka penjaringan bakal calon walikota Makassar pada Juni 2018.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali mengungkapkan hal tersebut usai menerima formulir pendaftaran bakal calon dari tim penjaringan bakal calon walikota DPC PDI Perjuangan Kota Makassar.

“Kami sudah komunikasi dengan pihak DPD, Pak Ni’matullah, bahwa pendaftaran itu kemungkinan besar akan dibuka setelah lebaran,” ungkap Ara, Senin (15/5/2017).

Penjaringan bakal calon tersebut diakui Ara telah sesuai dengan pedoman organisasi Partai Demokrat. “Karena memang mekanismenya seperti itu, saya pun mendaftar. Mekanisme di PO-nya seperti itu. Ada pendaftaran, ada fit and propertest dan ada tim 9, ada tim verifikasi, ada tim yang melakukan penjaringan, dan itu ada di AD/ART dan ada po-nya,” jelas Ara.

“Itu telat kalau sudah sampai di KPU, proses ini masih lama, masih ada proses yang panjang,” tambahnya lagi.

Ia juga menyebut, partai Demokrat tetap mengutamakan kadernya untuk diusung, meski tidak menutup kemungkinan ada figur eksternal yang juga bakal mampu memenuhi persyaratan sebagai bakal calon dari Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Saya mau tutup tapi kan tidak bagus, itulah partai Demokrat partai yang demokratis, makanya kami buka,” tutur Ara.

“Artinya partai juga mendorong kader. Tapi kalau kader juga tidak bisa mencapai posisi itu, tentu ada figur eksternal,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds