Ada Demo Penolakan di Manado, Fahri Hamzah: Indonesia Kompleks

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah tidak mempersoalkan adanya demonstrasi atas kehadirannya di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu kemarin, (13/5/2017). Dia menganggap itu menunjukkan bahwa Indonesia beragam dengan segala kompleksitasnya.

“Indonesia selalu kompleks. Tiba-tiba ada demonstrasi, itu lah Indonesia karena kita tak mungkin menyederhanakannya,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Akan tetapi Fahri menyayangkan dirinya disebut sebagai tokoh intoleran. Menurutnya pernyataan tersebut bisa dikategorikan sebagai fitnah dan ngawur jika ada pemikiran terhadapnya seperti itu.

“Kalau ada mau berdebat Pancasila dengan saya, ayo berdebat biar kita kuliti pemahaman kita tentang Pancasila masing-masing. Jangan main fitnah, jangan main belakang soal beginian,” kesal legislator asal NTB itu.

Fahri mempertanyakan apakah salah identitasnya sebagai muslim yang berkomitmen dengan agamanya. “Salahnya apa? Kritik kalau saya salah, kalau saya melanggar hukum bawa ke pengadilan, kalau saya melanggar etika ada lembaga etik di DPR,” tegasnya.

Kata dia, jangan berpikir karena kedatangannya pada Aksi Bela Islam menunjukkan bahwa itu bentuk intoleran. Kenyataannya, Presiden Joko Widodo dan sejumlah anggota DPR lainnya hadir dalam aksi tersebut.

“Apa kita mau bilang Pak Jokowi tak toleran dan antikebhinekaan juga? Kan nggak bener. Jangan kita provokasi masyarakat supaya tidak mau menerima kenyataan kita ini berbeda,” sebutnya.

Fahri juga membantah jika kedatangannya dianggap sebagai pengurus Front Pembela Islam (FPI). “Saya tidak pernah menjadi pengurus FPI, bagaimana mau melantik FPI karena itu yang dikembang-kembangkan,” tutur dia.

Sementara, politikus PKS itu juga menyayangkan demonstrasi tersebut dilakukan di Bandara Sam Ratulangi. Seharusnya, lanjut dia, bandara harus steril dari hal-hal seperti itu guna menjaga keamanan transportasi udara dan kenyamanan penumpang.

“Saya sarankan jangan sentuh airport, jangan disentuh, harus dijaga. Soal airport tolong perhatian kita, sebab akan kurang baik citra Indonesia di mata internasional,” pungkas Fahri.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, kesehatan, info kesehatan, tips kesehatan, berita kesehatan, pojoksulsel, pojok sulsel, sehat, berita sehat, pojoksulsel.com, pojok sulsel, pojoksulsel, trik sulit bangun pagi, sulit bangun pagi, cara mengatasi sulit bangun pagi

Ini Bahayanya Tidur Berlebihan

POJOKSULSEL.com – Tidur berlebih, utamanya saat waktu libur tiba, begitu sayang untuk dilewatkan. Namun, studi baru-baru ini menemukan bahwa orang …