Wagub Agus AN Beri Pembekalan kepada Da’i NU Makassar

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Kota Makassar bekerja sama travel Amha Tour menggelar Refresing dan Diklat Da’i/Da’iyah yang dihadiri perwakilan dari 14 kecamatan di Makassar di Jalan Teuku Umar 10, Minggu (14/5/2017).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang memberi pembekalan. Ia pun mengingatkan, apa yang terjadi dalam dinamika politik di Indonesia utamanya kita umat Islam terkait penistaan agama.

“Saya melihat saat ini, banyak yang perlu kita telaah. NU sebagai ormas terbesar di Indonesia, tentunya sebagar pilar NKRI, diharapkan bisa menjadi pemersatu,” tegas Agus Arifin Nu’mang.

Orang nomor dua di Sulawesi Selatan ini pun mengingatkan, bahwa dahulu, negara ini sulit dan tidak bisa teroecah bela, kuat, dan itulah yang harus dipertahankan.

“Kita harus mengambil hikmah dari kasus Ahok di Jakarta. Islam jangan terkotak-kotak. Pemerintah juga harus melihat kasus perkasus apa yang terjadi dalam ormas keagamaan,” jelas Agus.

Mantan Ketua DPRD Sulsel ini juga menegaskan, agar negara ini, khususnya Sulawesi Selatan, jangan lagi mau dijajah. “Karena sudah cukup kita pernah dijajah 350 tahun lebih. Hanya saja sekarang model penjajahannya beda. Di orde reformasi sekarang, intinya, kita jangan mau dipecah bela,” lanjutnya.

Maka, persoalan kita kedepan seru Agus adalah, bagaimana mempertahankan tatanan yang sudah ada dan menjaga terus ketahanan negara, untuk terus membangun menjadi lebih maju. Dan bersama membangun Sulsel.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds