Survei NH Masih di Bawah NA, Kadir Halid Senang

HAM Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar

HAM Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Jelang Pilgub Sulsel 2018 mendatang, survei Populi Center menempatkan Nurdin Abdullah sebagai peraih elektabilitas tertinggi untuk saat ini. Menanggapi hal itu, Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid mengaku senang.

Hal itu menunjukkan kalau kader bersama tim pemenangan Nurdin Halid (NH) harus bekerja lebih keras lagi untuk sampai di posisi puncak. “Saya senang kalau Pak Nurdin masih di bawah (surveinya),” ujar Kadir usai jumpa pers, di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (15/5/2017).

“Artinya apa? Itu motivasi seluruh kader untuk bekerja lebih keras lagi memenangkan NH. Nanti kalau surveinya Pak NH langsung tinggi, kita terlena. Jadi saya senang surveinya Pak NH masih di bawah,” sambungnya.

Kadir juga menjelaskan, masuknya NH dalam survei, dengan perolehan yang ada, dianggap sebuah kewajaran. Alasannya, NH memang baru bersosialisasi sebagai Cagub Sulsel, dalam rentan waktu 3 bulan terakhir. “Wajar saja. Kita hargai hasil survei Populi itu,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel, Risman Pasigai menanggapi berbeda. Menurutnya, Populi merupakan lembaga survei yang dipesan khusus oleh NA, untuk melakukan survei jelang Pilgub Sulsel 2018.

“Wajar ji itu seperti itu, karena itu adalah hasil survei yang di order sendiri dan pasti digunakan sebagai alat pencitraaan. Kita lihat saja bagaimana dinamika politik ke depan,” kata Risman menanggapi.

Ditanya soal perbandingan data hasil survei yang dimiliki internal Golkar, Risman mengklaim juga mempunyai itu. Hanya saja, Risman enggan mempublikasikan.

“Yang jelas trend elektabiltas NH semakin meningkat, serta ekspektasi masyarakat semakin baik dengan kerja-kerja politik dan program NH. Belum lagi efek dari pasangan NH-Aziz,” jelas Risman.

Diketahui, Nurdin Abdullah meraup presentase sebesar 20,1 persen. Disusul Ichsan Yasin Limpo diposisi kedua, dengan perolehan 13,9 persen. Agus Arifin Nu’mang dengan hasil 10,6 persen. Kemudian, Nurdin Halid 6,6 persen dan Rusdi Masse 4,6 persen.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, ariel tattum, foto hot ariel tatum, ariel tatum hot, video mesum ariel tatum

Si Seksi Ariel Tatum Menjomblo

ARTIS seksi Ariel Tatum kembali menjadi bahan perbincangan. Kali ini adalah terkait kabar putusnya kasih asmara dengan pesepakbola Ryuji Utomo. …
Revisi Undang Undang pilkada, uu pilkada, revisi uu, uu pilkada tuntas, dpr ri, pembahasan revisi uu pilkada, mendagri, tjahjo kumolo

Mendagri Dorong Daerah Terbitkan Perda Ormas

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai daerah perlu membuat peraturan terkait organisasi kemasyarakatan (ormas) dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang …