Pembalap Muda Pangkep Tewas di Palopo, Judas: Itu Bukan Walikota Cup IV

HM Judas Amir

HM Judas Amir

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Walikota Palopo HM Judas Amir ikut berbelasungkawa atas tewasnya Muh Ihwal Zahran R, pembalap asal Pangkep,  usai kecelakaan maut di Chalolo Road Race di Sirkuit Jalan Andi Djemma Palopo, Minggu (14/5/2017) sore tadi.

“Atas nama pemerintah Kota Palopo dan pribadi, saya menyampaikan belasungkawa atas musibah yang dialami pebalap asal Pangkep, Muh Ihwal Zahran R,” ujar Judas Amir.

Judas Amir mengatakan, road race yang digelar sejak Sabtu 13 Mei 2017 lalu itu, awalnya diadakan dengan nama Walikota Cup IV. Namun, saat panitianya menghadap kepadanya, Judas Amir mengaku tidak setuju, karena sebelumnya tidak pernah meminta izin kepadanya selaku Walikota Palopo.

“Panitia road race itu baru menemui saya sehari sebelum road race diadakan untuk meminta persetujuan saya agar event itu diadakan sebagai race Walikota Palopo Cup IV. Saya secara tegas menolaknya dan mewanti-wanti panitia untuk tidak memakai Walikota Cup IV,” ujar Judas Amir.

Dengan keputusannya itu, kata Judas Amir, panitia kemudian menggelar road race itu dengan nama Chalolo Road Race 2017. “Jadi, road race ini bukan Walikota Cup IV,” kata Judas Amir.

Salah satu panitia, Wandi Ismail, membenarkan jika road race ini awalnya mengambil nama Walikota Cup IV. Namun, saat panitia menghadap Walikota Palopo, HM Judas Amir secara tegas menolaknya.

Alasannya, karena panitia baru menghadap ke Walikota sehari sebelum event diadakan untuk meminta persetujuan Walikota. “Ini murni Chalolo Road Race 2017,” kata Iswandi.

(cbd/seruya/pojoksulsel)



loading...

Feeds