Partai Perindo Berikan Gerobak Gratis untuk UMKM Pangkep

Partai Perindo membagikan gerobak kepada pedagang di Kabupaten Pangkep, Sabtu (13/5/2017).

Partai Perindo membagikan gerobak kepada pedagang di Kabupaten Pangkep, Sabtu (13/5/2017).

POJOKSULSEL.COM, MAKASSAR – Partai Perindo membagikan tiga gerobak untuk UMKM secara gratis ke pedagang kecil Kabupaten Pangkep, Sulsel. Penyerahan itu dilakukan di Kantor Perindo Pangkep, Jalan Andi Mauraga, Sabtu (13/5/2017).

“Kita bersyukur dapat bantuan gerobak. Mudah-mudahan usaha saya bisa lancar. Terima kasih Pak HT (Hary Tanoesoedibjo) dan Perindo,” ujar Edy Usman, pedagang ayam bakar usai menerima gerobak.

Pembagian gerobak UMKM merupakan program nasional Partai Perindo. Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini mencanang akan membagikan 100 ribu gerobak di seluruh Tanah Air, hingga tahun 2019.

Untuk Sulsel sendiri, menurut Seketaris Perindo Sulsel Hilal Syahrim, Perindo tak membatasi jumlah gerobak. “Berapapun data yang masuk, kita akan bagikan. Karena itu perintah Pak HT. Asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan partai,” kata Hilal.

Syaratnya pun tak sulit. Hilal hanya menyebut syarat berupa fotocopy KTP, foto gerobak dan usaha sudah berjalan selama dua tahun.

“Inilah langkah nyata dari Partai Perindo memajukan perekonomian masyarakat kecil,” tandasnya.

Perindo Sulsel saat ini, imbuh dia, telah membagikan 18 gerobak di tiga daerah. Yakni Makassar 7 unit, Maros 8 dan Pangkep 3.

“24 kabupaten/kota yang ada di Sulsel kita akan bagikan semua, kita juga telah menunjuk vendor yang saat ini sedang membuat gerobak,” pungkas Hilal.

Sementara Ketua DPD Perindo Pangkep Markarma menyebutkan partainya tak sekadar membagikan gerobak. Tapi akan ditindaklanjuti lewat pembinaan usaha agar peningkatan usaha bisa terealisasi.

“Kedepannya, pedagang yang mendapat gerobak akan dibina oleh pengurus. Saat ini baru tiga yang terbagi, masih ada 7 yang akan dibagikan,” ujar Markarma

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds