“Gol Tangan Tuhan” Antar Kemenangan Arsenal dari Stoke City

Arsenal

Arsenal

ARSENAL menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan melalui kemenangan 4-1 di kandang Stoke City, Stadion Bet365, Sabtu (13/5/2017). Laga ini juga turut dihiasi aksi “gol tangan Tuhan” striker Stoke, Peter Crouch.

Arsenal, yang tengah melalui tren positif dalam dua laga sebelumnya melawan Manchester United dan Southampton, tampil agresif sejak awal laga. Misi mereka hanya satu pada sisa musim ini, menyapu bersih kemenangan dan berharap finis di posisi empat besar.

Lini belakang Stoke City yang sempat tangguh pada lebih dari 40 menit pertandingan, akhirnya tidak kuat menahan gempuran Arsenal. Pada menit ke-42, The Gunners mampu unggul berkat gol dari Olivier Giroud.

Bomber Prancis itu melepaskan tendangan yang memaksa Jack Butland memungut bola dari gawangnya. Gol Giroud sekaligus menjadi satu-satunya pembeda pada babak pertama.

Selepas turun minum, Arsenal kembali memperbesar keunggulan lewat gol Mesut Oezil pada menit ke-55. Berawal dari umpan terobosan Alexis Sanchez yang membelah barisan belakang Stoke, Oezil melesakkan bolanya dengan mudah dengan mncungkil bola dari jarak dekat.

Stoke sempat memperkecil ketertinggalan setelah Peter Crouch mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Menariknya, gol ini memunculkan perdebatan karena dalam tayangan ulang, Crouch tampak menggunakan tangan kanannnya saat menyambar bola umpan silang Marko Arnautovic.

Para pemain dan Manajer Arsenal Arsene Wenger pun sempat memprotes “gol tanga Tuhan” itu. Namun, wasit tetap mengesahkannya. Kedudukan 2-1 masih untuk keunggulan Arsenal membuat laga kembali menarik.

Akan tetapi, sembilan menit berselang Arsenal kembali memperlebar jarak melalui Alexis Sanchez. Penyerang Cile itu melepaskan tembakan kaki kanan yang bolanya mengarah ke sudut kanan gawang Stoke City hasil umpan Hector Bellerin. Ini menjadi gol ke-50 Alexis Sanchez di pentas Premier League.

Arsenal tidak mengendurkan intensitas serangan. Oliver Giroud mencetak gol keduanya pada menit ke-80, setelah memanfaatkan umpan Aaron Ramsey yang masuk menggantikan Alexis Sanchez. Gol kedua Giroud sekaligus memastikan Arsenal pulang dari kandang Stoke dengan kemenangan 4-1.

Hasil ini membuat Arsenal tetap menghuni urutan kelima klasemen sementara dengan 69 poin, terpaut satu angka dari Liverpool di peringkat keempat. Sementara, kekalahan membuat Stoke tercecer di posisi ke-13 dengan 41 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Stoke City (4-2-3-1): 1-Jack Butland; 3-Erik Pieters, 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 15-Bruno Martins Indi; 20-Geoff Cameron, 6-Glenn Whelan; 4-Joe Allen (25-Peter Crouch 60′), 22-Xherdan Shaqiri, 10-Marko Arnautović (32-Ramadan Sobhi 81′); 18-Mame Diouf (9-Saido Berahino 61′)

Pelatih: Mark Hughes

Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr ÄŒech; 16-Rob Holding, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi; 4-Hector Bellerín, 29-Granit Xhaka, 34-Francis Coquelin, 18-Nacho Monreal; 11-Mesut Özil (23-Danny Welbeck 83′), 7-Alexis Sánchez (8-Aaron Ramsey 77′); 12-Olivier Giroud (14-Theo Walcott 84′)

Pelatih: Arsene Wenger

(ira/JPG)



loading...

Feeds

mudik, jalan rusak, jalur trans sulawesi rusak, trans sulawesi rusak, mudik jalan rusak, jalan rusak ke palopo, mudik 2017

Mudik yang Mengecewakan

SEMINGGU sebelum Lebaran, saya membayangkan jalur mudik trans Sulawesi mulus. Paling tidak tidak ada hambatan berarti. Saya membayangkan, jalur ini …