Aksi 1000 Lilin Ahok di Losari Ditolak, Ini Imbauan Kapolrestabes Makassar

Kapolrestabes Makassar Kombes Endi Sutendi dampingi Walikota Danny Pomanto menenangkan massa penolak aksi 1.000 lilin untuk Ahok di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (13/5/2017). | IST

Kapolrestabes Makassar Kombes Endi Sutendi dampingi Walikota Danny Pomanto menenangkan massa penolak aksi 1.000 lilin untuk Ahok di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (13/5/2017). | IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kapolretanes Makassar Kombes Endi Sutendi bersama Damdim 1408/BS Makassar Kolonel Kav Otto Sullu turun langsung mandampingi Walikota Makassar Danny Pomanto menenangkan massa yang menolak aksi 1.000 lilin untuk Basuki Tahajha Purnama alias Ahok di anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (13/5/2017) malam tadi.

Kombes Endi Sutendi mengungkapkan upaya yang dilakukannya bersama Walikota Danny Pomanto dan Dandim Otto Sollu, untuk menghindari terjadinya bentrokan antara massa Laskar Front Pembela Islam (FPI) dengan massa penggelar aksi 1.000 lilin untuk Ahok.

 

“Bukan membubarkan, tapi kita imbau agar mereka pulang. Karena pada saat yang bersamaan juga ada pihak yang menolak,” kata Kapolrestabes Endi Sutendi kepada pojoksulsel, Sabtu (13/5/2017) malam tadi.

Endi Sutendi berharap pendukung aksi 1.000 lilin untuk Ahok dapat memahami situasi saat ini. Sebab aksi 1.000 lilin untuk Ahok mendapat rekasi dari massa lainnya.

Upaya persuasif ini juga sebagai langkah taktis menciptakan suasana kondusif di Kota Makassar. Apalagi, peserta aksi 1.000 lilin untuk Ahok tidak memasukan pemberitahuan kepada Polrestabes Makassar.

Mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini pun mengatakan Walikota Danny Pomanto akam menggelar pertemuan dengan tokoh agama, untuk membahas penolakan aksi 1.000 lilin untuk Ahok

Endi Sutendi pun mengimbau agar supaya masyarakat Kota Makassar tetap mengedepankan suasana kamtibmas yang kondusif. Dan menahan diri dari upaya provokasi yang bisa berujung konflik.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …