Yunus HJ Tak Akui Ambo Dalle, Enggan Hadir di Pertemuan 16 Ketua DPC Hanura

Ketua DPC Partai Hanura Makassar Yunus HJ. | POJOKSULSEL

Ketua DPC Partai Hanura Makassar Yunus HJ. | POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar HM Yunus mengaku jika dirinya tidak menghadiri pertemuan yang digelar Ambo Dalle bersama sejumlah ketua DPC Hanura se-Sulsel di Hotel Jolin, Jalan Boulevard, Kota Makassar, Jumat (12/5/2017) kemarin.

“Yang tertinggi kita punya partai kan DPP. Jadi SK pencopotan Ambo Dalle sebagai ketua DPD tanggal 8 Mei sedangkan pertemuan tanggal 12 Mei kemarin. Setelah saya melihat undangannya masih pake kop DPD Hanura dan ditandatangani Pak Ambo Dalle dan Pak Waris tentu saya tidak bisa menghadiri,” ungkap Yunus saat dihubungi via telepon, Sabtu (13/5/2017).

“Kalau Pak Obama (Plt Ketua DPD Hanura Sulsel) yang bertandatangan dan Pak Waris saya wajib hadir karena yang dicopot hanya Pak Ambo tidak dengan Pak Waris dan kawan-kawan. Pak Obama kan diangkat tanggal 8 Mei sementara pertemuan tanggal 12 Mei. Saya ini tunduk dan patuh pada partai bukan perorangan,” tegas Yunus.

Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Makassar ini juga dengan tegas mengatakan bawah DPC Hanura Makassar sama sekali tidak tahu ada persoalan antara Pak Ambo dan Obama.

“Pak Ambo Dalle kan sudah dicopot, saya dapat undangan, saya melihat saya tidak bisa hadiri ini karena tanggal 8 Mei Pak Obama diangkat sebagai Plt berarti Pak Ambo Dalle sudah tidak bisa menandatangani undangan. Kecuali Pak Ambo Dalle tidak memakai kertas kop Hanura dan mengundang kami selaku bersilaturahim saya kira tidak ada persoalan. Yang menjadi masalah karena pake kop,” terang Yunus.

“Menurut saya selaku ketua DPC tentu Pak Ambo Dalle tidak boleh lagi mengatasnamakan ketua DPD karena Pak Obama sudah mengambil alih. Saya mengikuti apa yang diputuskan DPP. Harapan saya setelah Obama diangkat Hanura Sulsel lebih baik lagi,” jelas Ketua Komisi B DPRD Makassar ini.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds