WASpada! Akun Facebook Syahrul Yasin Limpo Dibajak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Akun medis sosial (medsos) Facebook Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, dibajak (hack) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Akun Facebook yang menggunakan nama SYL tersebut, dalam beberapa minggu belakangan penuh dengan postingan yang tidak sesuai dengan keseharian gubernur dua periode itu.

Sejumlah postingan akun Facebook SYL mengunggak postingan yang sifatnya memprovokasi dan memicu isu SARA, baik postingan gambar maupun tulisan.

Akun Facebook SYL yang memiliki 15 ribu pengikut sangat bertentangan dengan pribadi Gubernur Syahrul YL, yang selama dikenal sebagai sosok yang bijak, ramah dan selalu menyampaikan pesan perdamaian.

“Akun Fb Pak gubernur dihack. Semua tulisan dan gambar yang bernada tak pantas, bukan dari Pak Gubernur Syahrul. Ini jelas perbuatan oknum tidak bertanggung jawab,” ujar Devo Khaddafi, Plt Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Sabtu (13/5/2017) petang.

Devo Khaddafi mengungkapkan, akun Facebook SYL tersebut sangat intens memperbaharui postingan status dan foto gubernur.

Termasuk kegiatan keseharian SYL sebagai pimpinan pemerintahan di Sulsel maupun kebersamaan dengan keluarga besarnya.

“Kami akan meminta bantuan agar akun ini bisa kembali normal,” kata Devo Khaddafi.

Devo Khaddafi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak dengan mudah mempercayai, apalagi terprovokosi dengan unggahan gambar ataupun tulisan di akun facebook SYL belakangan ini.

(rls/muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds