UPDATE LONGSOR ANGKONA LUTIM: Waspada Longsor Susulan

Longsor Angkona, Lutim, Sulsel

Longsor Angkona, Lutim, Sulsel

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Pasca longsor yang menerjang Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan, Tim SAR dari Badan SAR Nasional (Basarnas) tiba dilokasi, Jumat (12/5/2017) malam.

Karena kondisi cuaca buruk terjadi di sekitar lokasi, sehingga tim SAR gabungan berhenti melakukan evakuasi tanah longsor, dan memilih beristirahat untuk melanjutkan evakuasi, Sabtu (13/5/2017) pagi ini.

Kondisi lokasi longsor malam tadi, terlihat ramai oleh sejumlah warga serta tim SAR yang baru tiba.

Untuk menjaga keamanan di lokasi longsor Angkona Lutim, polisi menjaga sekitar lokasi longsor dan menutup jalan masuk karena hingga saat ini terus terjadi longsor kecil.

Sementara itu, warga yang rumahnya berada di sekitar lokasi longsor sudah dievakuasi ke rumah kerabat untuk menghindari longsor susulan yang lebih besar.

Menurut Kepala BPBD Luwu Timur, Muh Sabur bahwa pihaknya masih men-standby-kan sedikitnya 7 unit alat berat untuk digunakan buka akses jalan dan evakuasi jika masih ada warga yang diduga masih tertimbun longsor Angkona.

”Evakuasi terpaksa dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, dan mudah-mudahan besok (hari ini) tim SAR bisa melanjutkan evakuasi,” pungkasnya.

(bayu/pojoksulsel)



loading...

Feeds