PILKADA BONE: Andi Singke dan AYP Kompak Daftar di PAN dan Gerindra

Andi Singkeru Rukka, akrab disapa Andi Singke dan Andi Yuslim Patawari (AYP)

Andi Singkeru Rukka, akrab disapa Andi Singke dan Andi Yuslim Patawari (AYP)

POJOKSULSEL.com, BONE – Pilkada Bone 2018 dipediksi bakal seru dengan bakal majunya kandidat yang mewakili kalangan pemuda untuk maju bertarung. Seperti Andi Singkeru Rukka, yang akrab disapa Andi Singke, dan Andi Yuslim Patawari (AYP) yang memperlihatkan keseriusan maju di Pilkada Bone 2018.

Sebagai bukti keseriusan, Andi Singke dan AYP sudah mengamil formulir pendaftaran di dua partai politik (parpol) di Bone. Bahkan, Andi Singke dan AYP kompak mengambil mendaftar di dua parpol yang sama.

Andi Singke dan AYP mengambil formulir pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra pada hari yang sama, Jumat (12/5/2017).

Dua akademisi muda ini memperlihatkan keseriusan maju di Pilkada Bone 2018 yang kemungkinan akan menantang Andi Fahsar M Padjalangi yang diprediksi masih akan berpasangan dengan Ambo Dalle sebagai incumbent.

Diketahui, Andi Singke berlatar belakang akademisi sebagai dosen di IAIN Gorontalo. Saat ini, Andi Singke menempuh pendidikan program doktoral di Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Insya Allah, saya serius di Pilkada Bone 2018,” kata Andi Singke yang merupakan ketua Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Bone Periode 2003-2005.

Saat pendaftaran di PAN dan Gerindra, Andi Singke diwakili oleh Heriyanto dari Tim Soba’na Andi Singke. Dalam beberapa media sosialisasinya di Pilkada Bone 2018, Andi Singke menyosialisasikan tagline Untuk Bone Makkiade’, Poros Pemuda Menyatu, dan ASIK.

Andi Singke mengatakan, niat maju di Pilkada Bone 2018 bukan sekadar menguji keberuntungan, mengukur kekuatan, menakar potensi, atau memanfaatkan momentum.

“Tapi lebih dari itu, dari hati yang tulus ingin melakukan perbaikan di Bone,” kata Andi Singke.

Sosialisasi Andi Singke di media sosial sudah masif denga memanfaatkan jaringan. Berbagai gambar yang berisi tagline Andi Singke kini menjadi viral di media sosial.

Sementara itu, AYP didaftarkan tim dari Relawan Muda AYP. Adriansyah bersama beberapa orang Relawan Muda AYP mendaftarkan AYP di PAN dan Gerindra.

AYP juga merupakan kandidat dari kalangan pemuda yang saat ini menjadi dosen di Politani Pangkep. AYP juga menjabat sebagai ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politani Pangkep yang sedang dalam penyelesaian akhir program doktoral di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Khusus untuk Pilkada Bone, sebenarnya merupakan pertarungan kedua AYP. Pada Pilkada 2013, AYP juga maju dengan menjadi calon wakil bupati bersama calon bupati Andi Irsan Galigo, yang akrab disapa Andi Cicang. Kala itu memakai tagline ACCmi.

“Saya kira ini sebagai bukti keseriusan AYP maju (Pilkada Bone 2018). Insya Allah,” kata AYP yang saat dihubungi sedang bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang dilantik di Istana Negara, Jumat (12/5/2017).

AYP pun menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa langsung mengambil formulir di PAN dan Gerindra dan hanya mengirim timnya karena harus menghadiri pelantikan Gubernur Gorontalo Rusli habibie di Istana Negara, Jakarta.

“Saya minta maaf karena saya harus berada di Jakarta. Insha Allah saya sendiri akan mengbalikan formulirnya nanti,” kata AYP.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Gelandang PSM Makassar Rizky Pellu. Foto: GTS

Pellu Selamatkan PSM dari Kekalahan

POJOKSULSEL.com, GRESIK – Bermain di Stadion Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Minggu (28/5/2017) malam, PSM Makassar harus puas dengan membawa pulang …
Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Foto: AFP

Griezmann Tidak ke MU, tapi…

POJOKSULSEL.com – Rumor kepindahan Antoine Griezmann ke Manchester United terus menjadi pembicaraan. Atletico Madrid sendiri tidak henti-hentinya menepis spekulasi terkait …