NH-AQM dan NA-TBL Potensial Memenangkan Pilgub Sulsel 2018

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dukungan elektoral dua pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-AQM) dan Nurdin Abdullah – Tanri Bali Lamo (NA-TBL) kian membaik. NH-AQM dinilai sebagai pasangan yang saling melengkapi dengan perpaduan nasionalis-religius.

“Sementara NA-TBL juga mengalami peningkatan yang signifikan. Kedua pasangan ini sangat potensial untuk memenangkan pertarungan Pilgub 2018 mendatang,” kata Direktur Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir.

Lebih khusus lagi, kata Suwadi, sosok Aziz Qahhar dinilai cukup mampu menghiasi citra politik NH. “Inilah yang membuat pasangan ini menjadi luar biasa karena mereka saling melengkapi satu sama lain. NH dikenal sebagai enterpreneur sejati yang memulai karier dari nol, hingga mencapai kesuksesan seperti saat ini. Bahkan menjadi tokoh nasional,” kata Suwadi.

Sedang Aziz, lanjut Suwadi, tampil sebagai penjaga citra dengan mengandalkan aspek riligiusnya. “Menurut analisis data saat ini, dukungan elektoral pasangan ini cukup bagus,” ujar Suwadi.

Sama dengan NA-TBL, menurut Suwadi pasangan ini juga memiliki potensi besar dalam memenangkan Pilgub Sulsel. “Kedua pasangan ini tinggal cerdas melakukan kerja politik dan harus berkreasi meyakinkan publik dengan program dan visinya,” ujar Suwadi.

Meski begitu, kata Suwadi, hingga saat ini belum ada survei yang berpasangan jadi sulit mengukur elektabilitas keduanya. “Tapi potensi keduanya sangat besar. Dukungan elektoral juga sangat terbuka lebar,” kata Suwadi.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Lead singer Linkin Park, Chester Bennington. Foto: Mirror

Jadwal Tur Linkin Park Batal

BAND rock kondang Linkin Park terpaksa membatalkan sejumlah jadwal manggung dalam tur bertitel One More Light. Keputusan itu sebagai imbas …