MIRIS! Usai Rayakan Kelulusan, Siswi SMK Diperkosa 8 Temannya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, TIMIKA – Siswi salah satu SMK di Kota Timika, Papua, sebut saja Mawar (17), mengaku diperkosa oleh rekan-rekan prianya usai merayakan kelulusan pada hari pengumuman kelulusan, Selasa (2/5/2017).

Kanit PPA Polres Mimika, Ipda Fanny Silvia Tahapari yang ditemui Radar Timika, Jumat (12/5) kemarin di kantor Pelayanan Polres Mimika (Jawa Pos Group), menjelaskan tindak pidana ini terjadi pada Selasa (2/5) lalu di asrama salah satu SMK yang ada di Kota Timika.

 

“Kejadiannya saat mereka dengar hasil kelulusan, lalu korban pesta miras dengan beberapa temannya. Lalu menurut korban, dia diperkosa oleh delapan orang. Tapi sejauh ini kita sudah amankan satu orang pelaku,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan dari satu tersangka berinisial EM, pada saat itu dirinya bersama lima rekannya mengkonsumsi miras di depan kompleks Pondok Amor Indah.

“Jadi menurut pelaku ini, dia minum dengan lima temannya, setelah itu tiga temannya pergi tidak tahu ke mana. Sedangkan dia, dengan salah satu temannya yang kembali ke asrama. Dia juga mengaku bahwa saat tiba di dalam kamar asrama itu korban sudah dalam keadaan tidak berbusana. Jadi dia juga lakukan tapi untuk yang lain dia tidak tahu. Jadi sementara ini, kita lagi dalami pengakuan korban bahwa delapan orang yang memperkosa dia,” jelas Fanny.

Lebih lanjut kata Fanny, untuk pelaku EM bukan diamankan pihak kepolisian, melainkan pelaku tersebut menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Ditambahkannya, untuk pelaku lainnya, hingga kini pihaknya masih menggali keterangan lebih dalam dari Mawar.

“Dari kejadian ini, korban juga sempat dirawat di RSMM. Barulah dia cerita sama keluarganya kalau dia diperkosa sama teman sekolahnya,” paparnya.

(tns/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds