Ujung Sabbang Wakil Parepare Lomba Keluarahan Tingkat Sulsel

Walikota Parepare Taufan Pawe memberikan sambutan didepan rombongan tim penilai lomba kelurahan tingkat Pemprov Sulsel. | POJOKSULSEL - SPS

Walikota Parepare Taufan Pawe memberikan sambutan didepan rombongan tim penilai lomba kelurahan tingkat Pemprov Sulsel. | POJOKSULSEL - SPS

SEPULUH orang yang tergabung dalam tim penilai lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengunjungi Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota, Parepare, Jumat (12/5/2017).

Kelurahan tersebut terpilih mewakili Kota Parepare untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan Tim Penilai dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mustari Soba. Dia mengungkapkan kedatangannya ke Kota Parepare untuk melihat secara langsung Kelurahan Ujung Sabbang itu.

“Ini memang salah satu tahapan penilaian dalam lomba kelurahan ini setelah penilaian administrasi selanjutnya adalah penilaian implementasi di lapangan dengan mengunjungi langsung kelurahan yang terpilih mewakili kota,”katanya.

Penilaian lomba kelurahan kata Mustari akan dilakukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, dimana penilaian akan dilakukan dalam 3 bidang yaitu bidang Pemerintahan, Kewilayahaan dan Kemasyarakatan.

“Jadi penilaian yang kami lakukan dititikberatkan pada 3 indikator tersebut. Selain itu, kami juga telah diperintahkan oleh pak Gubernur untuk melihat inovasi yang diterapkan oleh kelurahan ini dalam dua tahun terakhir,”sebutnya.

Sementara itu, Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH mengapresiasi atas terpilihnya Kelurahan Ujung Sabbang Kecamatan Ujung yang mewakili Kota Parepare ditingkat Propinsi.

Menurutnya Kelurahan Ujung Sabbang telah melakukan inovasi dan terobosan dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kota Parepare saat ini sedang menuju menjadi kota smart city dan saya sangat apresiasi kemampuan Lurah Ujung Sabbang ini yang mampu menterjemahkan dengan menerapkan sistem pelayanan administrasi kelurahan berbasis online dan perpustakaan digital,”ujar dia.

Taufan meyakini Kelurahan Ujung Sabbang ini dapat mengikuti jejak kelurahan Labukkang yang sebelumnya meraih piala Upakarya Wanuanugraha dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Saya sangat yakin Kelurahan Ujung Sabbang sudah sangat siap untuk dinilai. Mudah – mudahan kita dapat mempertahankan penghargaan yang telah kita raih atau bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi pasti pak Lurah telah banyak belajar dari kelurahan – kelurahan sebelumnya yang telah mengikuti lomba,” tandas Taufan.

(sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds